SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantik, Lukisan Etnik Ini Dibuat dari Bambu yang Tak Terpakai

Jumat, 11 Maret 2016 13:11 by dodo07 | 3784 hits
Cantik, Lukisan Etnik Ini Dibuat dari Bambu yang Tak Terpakai
Image source: facebook.co

DREAMERS.ID - Salah satu batang pohon yang dapat digunakan menjadi kaya seni adalah batang bambu. Pohon dengan bentuk batang ini memang sering ditemukan di sekitar kita. Biasanya batang bambu digunakan untuk membuat obor atau pagar oleh masyarakat di desa.

Namun, selain dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, ternyata batang bambu bisa digunakan sebagai hiasan. Seniman asal Filipina ini telah membuktikannya. Seperti yang dilansir dari laman Boredpanda, seniman bernama Jeh Caparas ini menggunakan batang-batang bambu di belakang rumahnya sebagai hiasan.


Image source: facebook.com/caparasart

Jeh awalnya hanya mengumpulkan batang-batang bambu yang berserakan di belakang rumahnya. Namun, dibanding membuangnya Jeh malah menjadikan batang bambu tersebut sebagai media pelampiasan imajinasinya.

Baca juga: Legenda Menyedihkan Di Balik Festival Terkenal Tanabata Di Jepang

Dengan menggunakan cat minyak, pria ini membuat lukisan bertema etnik di batang bambu yang tak terpakai itu. Walaupun hanya berbekal ‘sampah’ bambu, namun hasil dari karyanya ini cukup menarik perhatian banyak orang.


Image source: facebook.com/caparasart

Selain karya-karya dari bambu, Jeh juga mengupload karyanya yang lain di akun Facebook-nya. Kebanyakan dari karyanya adalah lukisan, namun ada pula sebuah karya berbentuk rumah yang terbuat dari kardus.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Instagram secara resmi membatasi usia pengguna, langkah ini diambil untuk menciptakan pengalaman pengguna dalam menggunakan media sosial yang lebih aman dan sesuai dengan umurnya....
  • HOT !
    Saat ini produk skin care maupun rutinitas perawatan kulit ala Korea menjadi tren di kalangan banyak orang. Tak melulu wanita, pria juga harus menjaga kesehatan kulitnya seperti yang dilakukan oleh Jaehyun NCT ini....
  • HOT !
    Baru baru ini kabar mengejutkan datang dari Shawn Mendes yang mengabarkan pembatalan konsernya di Sao Paulo, Brazil. Alasan pembatalan konser tersebut diketahui karena kondisi kesehatannya yang tidak fit akibat penyakit laringitis akut yang tak kunjung sembuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)