SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditemani Ayat Al Quran Setiap Balapan, Rio Haryanto Tarik Simpati Netizen

Jumat, 04 Desember 2015 11:52 by ningcil | 5477 hits
Ditemani Ayat Al Quran Setiap Balapan, Rio Haryanto Tarik Simpati Netizen
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Belum lama ini, Rio Haryanto menjadi perbincangan si social media. Penyebabnya, pembalap GP3 berusia 22 tahun ternyata memasang tulisan Arab berupa penggalan Ayat Al Quran di kokpit mobil balapnya.

Ayat yang diambil dari surat Al Baqarah ke 255 atau Ayat Kursi itu memang sengaja disematkan oleh Rio di dalam kokpitnya sebelah kanan supaya bisa dibaca setiap kali mengendarai mobil balapnya.

Kepada merdeka.com, anak dari pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini mengaku menempelkan Ayat Kursi supaya tetap tenang dalam menjalani sesi latihan, maupun saat balapan diselenggarakan.

"Betul, untuk membantu saya lebih tenang dalam berlomba," ujar Rio kepada merdeka.com melalui surat elektronik, belum lama ini. Tak cuma menempelkan Ayat Kursi saja, Rio mengaku selalu berdoa menjelang pertandingan. Harapannya, selain meraih hasil yang maksimal, juga terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.


Image source: merdeka.com

Baca juga: Rio Haryanto Masuk Jadi Peserta Formula E Tes Pramusim!

"Berdoa, pemanasan, dan konsentrasi," jawab Rio singkat saat ditanya apa saja yang dilakukan jelang balapan.

Selain ayat Kursi, Rio Haryanto juga menyematkan merah putih di bagian ekor dari Cosworth yang dikendarainya. Hal ini dimaksudkan selain dirinya melakukan balapan untuk karir, tapi juga berjuang untuk negara dan agamanya.

Sejak 2012, Rio mulai berkompetisi penuh di ajang GP2 Series dan menorehkan sejarah di sirkuit-sirkuit legendaris yang juga merupakan tuan rumah balap F1. Di atas trek basah yang sulit, Rio sukses mencetak pole position dan lap tercepat. Seperti di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Dia juga berhasil naik podium di sirkuit Silverstone, Inggris dan jalan raya Monte Carlo, Monako. Dia mencatatkan kemenangan di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Sukses di GP2, Rio mulai mencoba mobil untuk F1. Dia memenuhi salah satu syarat pengajuan superlicence - izin untuk melibas sirkuit di ajang balapan F1. Tapi untuk lolos ke F1 bukan perkara mudah. Selain prestasi di dunia balapan harus bagus, tim Rio harus menyediakan dana hingga ratusan miliar. Oleh sebab itu, tim Rio sekarang fokus mencari sponsor.

Source:
  • HOT !
    Gaya fashion Lisa tak pernah gagal mencuri perhatian publik dan fans. Baru baru ini saat bertolak ke Paris, Prancis untuk menghadiri sebuah acara fashion, gaya berbusana member termuda BLACKPINK ini pun menjadi topik hangat....
  • HOT !
    Tak hanya cabin crew terbaik atau maskapai paling on time, tapi Skytrax juga kerap memberikan penghargaan kepada maskapai dengan kabin pesawat yang paling bersih. Dan ada hasil mengejutkan di ajang Skytrax World Airlines Awards 2019....
  • HOT !
    Syahrini dan Reino Barack tengah asik berbulan madu. Salah satu destinasi yang mereka kunjungi adalah Bora Bora. Dimana dan apa saja sih yang bisa dinikmati di Bora Bora?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)