SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taj Mahal Hingga Colosseum Roma, Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat dari Balon!

Senin, 14 September 2015 15:57 by zia92 | 5064 hits
Taj Mahal Hingga Colosseum Roma, Replika Keajaiban Dunia Ini Terbuat dari Balon!
Image source: metro.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya sebagai hiasan saat perayaan pesta ulang tahun, balon juga bisa dikreasikan dan dibentuk sedemikian rupa oleh tangan-tangan terampil. Tapi jika biasanya kreasi balon ini hanya memiliki bentuk sederhana seperti anjing atau bunga, berbeda dengan balon-balon yang diciptakan pria ini.

Jeremy Telford diketahui memang menyukai membuat sesuatu dari balon, dan dirinya baru saja menyelesaikan projek besarnya dengan membuat replika keajaiban dunia dengan menggunakan 40.000 buah balon.

Melansir laman Metro, untuk menyelesaikannya, Jeremy hanya membutuhkan waktu 6 hari. Pada pekan lalu, dirinya baru menyelesaikan sentuhan terakhir pada Taj Mahal setinggi 17 kaki buatannya. Selain itu, dia juga membuat Colosseum Roma, Taman Gantung Babylon, dan Petra di Jordan.


Colosseum Roma (metro.co.uk)

Jeremy mengatakan, “Kami menghabiskan waktu satu minggu untuk membangun masing-masing replika. Dan jumlah jam yang kami habisakn setiap minggunya sangat bervariasi tergantung pada kerumitan projek.”

Baca juga: Unik, Gaun Pengantin Ini Terbuat dari Ratusan Balon

“Secara kasar, pembangunan Taj Mahal menghabiskan waktu 80 jam sampai selesai dan menggunakan 3500 balon. Itu memiliki tinggi 17 kaki dan lebar 25 kaki dari satu menara ke menara lainnya,” paparnya.

Jeremy mengaku telah membuat patung di seluruh dunia dan memenangkan Guinness World Record untuk karyanya membuat anjing dachshund dengan 9000 buah balon. Dan untuk menularkan hobinya ini, Jeremy pun telah menulis sebuah buku berjudul Balloonology.


T-Rex (metro.co.uk)

Karya Jeremy lainnya yang tak kalah mengangumkan aalah replika kerangka T-Rex dan Bag End dari Lord of the Rings.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Youngjae GOT7 telah menyiapkan kolaborasi spesial dengan pasangan yang menggemaskan! Pada 25 Mei, diumumkan bahwa Youngjae akan meluncurkan kolaborasi lini pakaian dengan anjing peliharaannya Coco yang disebut ‘Ars with Coco’....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....
  • HOT !
    Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat Mi 10 di Indonesia pada 8 Mei lalu lewat acara yang digelar secara online. Diklasifikasikan sebagai perangkat kelas atas, generasi penerus Mi 9 ini dibanderol dengan harga paling mahal dibanding ponsel ponsel Xiaomi sebelumnya yang sudah rilis di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)