home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalah di Turnamen Bulutangkis Dunia, Atlet Israel Ini Salahkan Imigrasi Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2015 14:02 by syaifan | 2069 hits
Kalah di Turnamen Bulutangkis Dunia, Atlet Israel Ini Salahkan Imigrasi Indonesia
Image source: israelsport

DREAMERSRADIO.COM - Kejuaraan Bulutangkis Dunia masih berlangsung di Istora Senayan Jakarta hingga hari ini. Sejumlah atlet mulai berguguran karena pertandingan mulai memasuki babak penyisihan yang lebih ketat, seperti salah satunya adalah pebulutangkis asal Israel bernama Misha Zilberman.

Dilaporkan Antara News, Zilberman kalah dari pebulutangkis asal Taiwan pada Selasa (11/8) lalu. Karena kekalahannya tersebut, Zilberman pun mengaku kesal dan kecewa kepada pemerintah Indonesia yang baru mengeluarkan visa untuk dirinya hanya 11 jam sebelum ia bertanding.

Seperti yang diketahui, Indonesia dan negara asal Zilberman yakni Israel tidak memiliki hubungan diplomatik antar negara sehingga sangat sulit bagi warga kedua negara tersebut untuk bisa mendapatkan visa dan masuk ke negara tersebut.

Hal inilah yang dialami oleh Zilberman sehingga ia harus tertahan di Singapura selama kurang lebih empat hari. Tidak menjalani latihan sama sekali, membuat Zilberman tidak dapat tampil maksimal di turnamen kali ini.

Baca juga: Pebulutangkis Kento Momota Kecelakaan Usai Menang Malaysia Masters 2020: Sopir Tewas di TKP

"Saya kecewa sekali saya bahkan tidak bisa mengeluarkan 50 persen kemampuan saya karena saya tidak berlatih selama lima hari terakhir atau memukul satu pun kok (shuttlecock)," kata dia.

"Saya merasa saya bisa bermain lebih bagus, mengimbangi dia (lawannya). Saya sampai harus menunggu tiga atau empat hari untuk datang (ke pertandingan ini) dan merasakan segalanya."

Kongres Yahudi Dunia menyambut keputusan (Indonesia) Senin itu untuk mengizinkan Zilberman masuk ke Indonesia dengan mengatakan atlet yang lolos ke event internasional semestinya diperbolehkan bertanding, apa pun kebangsaan si atlet itu.

Imigrasi Indonesia memberikan ketentuan bahwa orang Israel yang ingin masuk ke Indonesia harus mendapatkan visa khusus di Bangkok atau Singapura setelah yang bersangkutan menerima surat pensponsoran dari pejabat Indonesia, demikian laporan AFP.

Komentar
  • HOT !
    Salah satu makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu coba saat datang ke sana yaitu tteokbokki, makanan yang terbuat dari tepung kue beras yang dibaluri oleh saus pedas. Sebagai street food, tteokbokki bisa ditemukan cukup mudah karena berada di setiap sudut Korea Selatan....
  • HOT !
    Kolaborasi dari restoran makanan cepat saji KFC dan merek sepatu sandal karet yang terkenal Crocs, menghasilkan sepatu sandal unik. KFC berupaya menciptakan sesuatu yang autentik untuk mewakili hasil kulinernya....
  • HOT !
    Di musim panas kali ini banyak orang mencari tempat liburan tapi tetap menjaga jarak sosial agar aman dari pandemi COVID 19. Seperti, beberapa orang Belgia yang berlibur dengan berkemah di tenda berbentuk air mata yang tergantung di pohon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)