home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikut Balapan, Unta Ini Kenakan Kostum Ketat Anti Lambat!

Jumat, 02 Januari 2015 16:44 by syaifan | 1724 hits
Ikut Balapan, Unta Ini Kenakan Kostum Ketat Anti Lambat!
image source : mirror.co.

DREAMERSRADIO.COM - Unta memang dikenal sebagai salah satu hewan khas gurun yang bisa ditemukan di daerah timur tengah seperti Dubai, Abu Dhabi. Namun belum lama ini, Unta juga menjadi salah satu hiburan olahraga dengan diselenggarakannya ajang Balap Unta.

Balap Unta sendiri sebelumnya memang sudah cukup sering dilakukan, tapi kali ini, Balap Unta juga mulai menerapkan banyak peraturan dan sistem yang cukup profesional. Satu yang cukup menggelikan, adalah ketika para Unta ini dipakaikan kostum balap layaknya atlet manusia.

Dilansir Mirror, seekor Unta milik Sultan Al Ketbi belum lama ini baru saja menggunakan sebuah kostum yang dibuat oleh produsen kostum olahraga. Berbahan dasar lycra, Unta tersebut terlihat menggemaskan dengan kostum yang berwarna terang.

“Ditengah kompetisi yang sangat ketat, kami tidak akan segan memberikan apa pun yang dapat membuat Unta kami menang,” kata Sultan Al Ketbi, yang mendaftarkan Untanya untuk mengikuti ajang balap tersebut.


Image source : mirror.co.uk

Baca juga: Dipercaya Lebih Sehat, Restoran Ini Jual Menu Burger Unta

Salah seorang perwakilan dari perusahaan yang memproduksi kostum untuk Unta itu menjelaskan, bahwa kostum akan dipakaikan sebelum Unta diturunkan ke dalam arena. Kostum tersebut dikatakan akan dapat membantu Unta menanggulangi stres dan tentu membantu membuatnya berlari lebih cepat.

“Kostum ini dapat membantu Unta berlari lebih cepat, dengan adanya krim khusus yang terdapat di dalam kostum juga dapat membuat Unta terlihat lebih bugar dan tidak stress saat ia melakukan perjalanan cukup jauh menuju lokasi perlombaan dan membuat struktur tubuh Unta tetap stabil saat akan berlomba,” jelas Anne Wolter yang juga merancang kostum tersebut.

Setelah Sultan Al Ketbi membeli satu kostum untuk Untanya, kini banyak pemilik Unta balap lainnya yang juga tertarik dan berencana untuk memesan kostum tersebut. Menurut mereka, ini adalah salah satu inovasi yang cukup menarik untuk dipakaikan ke Unta mereka.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)