SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Juara Piala Thomas 2014, Jepang Catat Sejarah Baru!

Senin, 26 Mei 2014 11:00 by syaifan | 2379 hits
Juara Piala Thomas 2014, Jepang Catat Sejarah Baru!
nst.com

DREAMERSRADIO.COM - Jepang akhirnya mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga bulutangkis setelah pada Minggu (25/5) berhasil mengalahkan tim Malaysia di ajang turnamen bulutangkis bergengsi, Thomas Cup 2014.

Dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Jepang sukses mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 3-2. Takuma Ueda kembali tampil baik sebagai tunggal ketiga Jepang. Turun pada partai kelima yang jadi penentuan, Ueda bermain tenang dan berhasil mengalahkan Daren Liew, 21-12, 16-21, 21-17.

Malaysia sebenarnya memiliki peluang lebih dulu untuk memenangi Piala Thomas keenam mereka setelah pada pertandingan pertama Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Kenichi Tago. Sayang, di dua pertandingan berikutnya Jepang berhasil mengungguli Malaysia lewat Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo dan Kento Momota.

Jepang harus menunda pesta kemenangan mereka setelah Goh V Shem/Tan Wee Kiong menundukkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura pada partai keempat.

Baca juga: Unik Hingga Pecahkan Rekor, Pria Ini Lamar Kekasih Lewat Google Earth

Dalam posisi 2-2, Takuma Ueda turun dan mempersembahkan kemenangan yang memastikan Jepang menjadi juara Piala Thomas 2014. Gelar tersebut adalah gelar pertama Jepang di cabang bulutangkis dunia setelah sebelumnya selalu dikuasai negara-negara seperti Cina, Malaysia dan Indonesia.

Belakangan, Jepang membocorkan rahasia kunci mereka untuk menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Pembinaan usia muda adalah salah satu rahasianya. Tidak hanya di bulutangkis, Jepang juga menerapkan hal yang sama di cabang olahraga lainnya seperti sepakbola.

Waah.. sekali lagi selamat untuk Jepang! ^^ (Kompas/Syf)

  • HOT !
      Sejak pemerintah mengumumkan pembatasan akses media sosial, warganet mulai menggunakan aplikasi koneksi seperti VPN (virtual private network) untuk mengakali kebijakan tersebut. Namun Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan agar pengguna tidak melakukannya....
  • HOT !
    Madonna menjadi salah satu selebriti Hollywood yang menggemari aksesoris karya desainer asal Indonesia, Rinaldy A.Yunardi. Ia beberapa kali tertangkap mengenakan hasil rancangan Rinaldy untuk melengkapi aksinya diatas panggung....
  • HOT !
    Menyantap sahur sebelum menjalankan ibadah puasa memang menjadi hal yang perlu dilakukan. Selain sebagai sumber energi sebelum menjalani aktifitas, sahur juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)