home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lucunya, Unta - unta Ini Ikut Kontes Kecantikan!

Minggu, 29 Desember 2013 23:00 by Dits | 2779 hits
Lucunya, Unta - unta Ini Ikut Kontes Kecantikan!
petkaria.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya kontes kecantikan cenderung dipenuhi wanita – wanita cantik dengan gaun dari berbagai desainer, maka akan jauh berbeda dengan kontes kecantikan yang digelar di Gulf, wilayah bagian Barat Uni Emirat Arab. Disini ada sebuah kontes kecantikan yang paling unik di dunia, yap.. bukan wanita cantik yang ada, justru sekumpulan unta gagah yang didandani dengan berbagai pernak – pernik yang membuat unta tersebut tampil sempurna.

Dilansir dari new.sky, setiap tahunnya orang melakukan perjalanan ribuan mil dari seluruh Teluk hanya untuk menghadiri acara bergengsi, yaitu Festival Al Dhafra yang digelar khusus untuk para unta.

 

 

Kontes ini sudah digelar selama tujuh tahun guna melestarikan dan mempromosikan budaya Bedouin kepada wisatawan. Festival Al Dhafra akan digelar selama dua minggu. Berbagai acara seperti balapan unta, kompetisi elang dan pasar tradisional pun meramaikan suasana.

 

Puncak acara dari kontes tersebut terdapat dua kompetisi unta yang bisa diikuti selueruh peserta yaitu kompetisi jenis Asayel khusus unta dengan warna terang, dan kompetisi Majahim khusus unta berwarna gelap.

 

 

Untuk menentukan pemenang, unta – unta tersebut dinilai berdasarkan berbagai kriteria mulai dari ukuran kepala, panjang leher, bentuk punduk dan yang besar akan dianggap paling indah. Namun ternyara tak hanya dari segi fisik saja, unta yang ditunjuk sebagai pemenang juga dinilai dari segi tingkah laku layaknya seorang putri kecantikan.

 

Kompetisi ini pun tak hanya diikuti warga sekitar, namun ada juga dari luar negara Arab, seperti salah satunya warga Afrika Selatan yang datang dari jauh khusus mengikuti Festival Al Dhafra. Menariknya, kontes kecantikan ini menawarkan hadiah yang menggiurkan, seperti uang tunai jutaan poundsterling dan sebuah mobil lho. Tak sampai disitu saja, biasanya unta-unta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan dijual dengan nilai tinggi dan bagi unta yang berhasil meraih nilai terbaik dapat dijual sebesar £2 juta atau setara dengan Rp40 miliar! Wow!

 

Wah, unta - unta ini lucu - lucu ya Dreamers? ^^

 

(dits)

 

Baca juga: Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa

Komentar
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....
  • HOT !
    Beradaptasi dengan new normal di tengah pandemi merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini. Dengan penyesuaian untuk menjalani aktivitas pada umumnya, kita juga dituntut untuk lebih peduli terhadap pola hidup sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)