SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Sulitnya Pelesir Ke Situs Machu Picchu

Sabtu, 21 Desember 2013 10:18 by miko | 9331 hits
Inilah Sulitnya Pelesir Ke Situs Machu Picchu
famouswonders.com

Siapa yang belum mendengar kemegahan obyek wisata Machu Picchu. Situs arkeologi yang berada di Peru ini menjadi Warisan Budaya Dunia tersebut tak pernah sepi oleh pengunjung. Bahkan kamu pun harus memesan tiket jauh hari sebelum mengunjungi lokasi tersebut.

Sejak pertengahan 2011, terutama, pemerintah setempat menetapkan peraturan hanya memperbolehkan 2.500 pengunjung per hari yang dapat berwisata di situs Inca ini. Alhasil, turis pun semakin sulit untuk datang. Hal ini dilakukan untuk melindungi dan melestarikan situs arkeologi bersejarah ini agar tidak rusak akibat kepadatan wisatawan.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi tersebut diminta untuk membeli tiket terlebih dahulu, apalagi bila ingin datang pada musim ramai seperti bulan Mei hingga September. Tetapi sayangnya cara memesan tiket ini cukup sulit da tidak efisien.

Cara yang paling sering dilakukan untuk memesan tiket Machu Picchu adalah dengan membelinya lewat situs resmi pemerintah, namun transaksi ini memerlukan kartu kredit Visa yang telah diverfikasi. Bahkan, situs ini sering kali gagal melayani pembelian tiket masuk Machu Picchu karena kerap mendeteksi adanya kartu kredit palsu. Demikian seperti dikutip dari BBC.

Baca juga: Ini Pengakuan Pemilik Situs 'Lelang Perawan' dan Nikah Siri yang Buat Geger Netizen

Sedangkan cara lain adalah dengan membeli tiket dari hotel-hotel yang berada di kota sekitar situs Machu Picchu. Tetapi tentunya harga tiket yang harus kamu bayar menjadi lebih mahal dari pada membeli dari situs resmi.

Apabila berpergian dengan agen wisata, maka masuk ke Machu Picchu menjadi lebih mudah lagi. Namun tetap saja, sebelum memesan perjalanan dengan agen wisata, cek ulang di situs resmi Machu Picchu apakah agen wisata yang kamu pilih merupakan agen resmi.

Bila dilihat, memang sulit untuk mencapai situs arkeologi Machu Picchu yang luar biasa ini. Namun semua kesusahan akan terbayar, saat kamu tiba di atasnya dan melihat pemandangan indah penuh sejarah.

Komentar
  • HOT !
    Beberapa diantara kalian pastinya pernah mendengar larangan langsung tidur setelah makan. Namun, sepertinya hal ini tidak memberikan dampak yang signifikan bagi kesehatan....
  • HOT !
    Menjadi anggota keluarga kerajaan pasti menjadikan seseorang tersebut sebagai pusat perhatian. Mulai dari gaya hidup sampai tata busana dan aksesoris pun tidak luput dari pandangan setiap masyarakat....
  • HOT !
    Apple baru saja meluncurkan series terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone Max, dan iPhone Promax. Tentunya hal ini mendapat pujian dari penggemar teknologi khususnya Apple, mulai dari desain hingga spesifikasi yang ditawarkan. Namun, ternyata tidak semua orang suka dengan rangkaian terbaru tersebut. Pasalnya fitur yang diberikan yaitu tambahan tiga kamera justru membuat beberapa orang geli, khususnya bagi penderita Trypophobia. Trypophobia sendiri merupakan ketakutan berlebih terhadap lubang kecil, pola lubang berkerumun (clustered holes), kelompok lingkaran dan bulatan bulatan kecil dan teratur seperti yang ada di sarang madu, bunga lotus, atau gelembung busa sabun, karang laut, kacang polong, delima, kelompok mata serangga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)