home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Belanja Asyik di Flea Market

Rabu, 01 Agustus 2012 11:32 by mesyashd | 10941 hits
Tips Belanja Asyik di Flea Market
tumblr.com

Ngabuburit kali ini ke Flea Market, yuk! Beberapa tempat seperti Pasar Senen atau Pasar Baroe mungkin sudah nggak asing buat kamu. Sst, sebelum mulai hunting baju-baju unik disana, intip tips berikut ya.

1. Ketahui “medan perang”

Sebelum berangkat, cari tahu seperti apa pasar yang akan kamu datangi, dimana dan seperti apa tempatnya, bagaimana keadaan disana, apa saja yang dijual, hingga berapa range harga barangnya. Supaya tidak buang waktu, kamu juga harus tahu arah jalan menuju tempat tersebut.

2. Hindari pakaian yang mencolok

Walau terlihat sepele, penting untuk memerhatikan hal yang kamu kenakan. Kaus, celana jeans, sandal atau flat shoes, serta tas yang praktis adalah pilihan tepat. Selain agar aman dan nyaman, pakaian bisa memengaruhi kamu untuk mendapat harga murah ketika menawar, lho!

3. Safety first!

Jangan beri kesempatan terhadap hal yang tidak diinginkan. Selain memakai pakaian sopan, simpan HP-mu di tempat aman, tidak usah dikeluarkan jika tidak mendesak. Selalu jaga tas mu dan jangan biarkan ia terselempang dibelakang atau terbuka lebar. Lalu, simpanlah uang di tempat yang aman dan praktis.

4. Teliti saat membeli

Baca juga: akmu

Barang yang kita pilih di flea market tentu saja belum terjamin kualitasnya, kemungkinan untuk cacat atau kotor selalu ada. Jadi, kita wajib meneliti barang tersebut sebelum membeli, apakah noda masih bisa dihilangkan dengan mencuci? Apakah tas yang sobek masih bisa diakali?

5. Jangan ragu menawar

Tentu saja, menawar adalah seni berbelanja. Jadi, jangan segan untuk menawar barang yang akan kamu beli. Menawar bisa dimulai dengan setengah harga dari harga awal.

6. Saatnya mencuci!

Hal ini penting setelah kamu berbelanja. Sebelumnya, perhatikan dulu barang yang akan dicuci, terbuat dari bahan apa? Untuk baju, sebaiknya rendam dulu dengan air panas, setelah itu rendam dengan deterjen. Jika barang terbuat dari bahan yang rentan seperti silk atau kulit, gunakan sikat bertekstur lembut. 

Happy shopping! (msy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)