SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asian Dream Cup, Sepakbola Bertabur Bintang K-Pop!

Rabu, 03 Juli 2013 14:14 by syaifan | 18253 hits
Asian Dream Cup, Sepakbola Bertabur Bintang K-Pop!
osen.com

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu pecinta K-Pop dan salah satu variety show Running Man, belakangan ini pastinya sedang tidak asing dengan sebuah ajang olahraga bernama 'Asian Dream Cup 2013'. Yap, pertandingan sepakbola yang diisi oleh pemain-pemain yang juga bintang K-Pop ini memang baru selesai digelar di Shanghai beberapa waktu lalu. Tetapi, apa sih sebenarnya 'Asian Dream Cup' itu?

Jadi, Asian Dream Cup itu adalah sebuah pertandingan sepakbola yang digelar oleh JS Foundation, sebuah organisasi atau yayasan yang fokus pada sepakbola dalam pembinaan pemain usia muda dan kegiatan-kegiatan amal untuk sepakbola di kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara. JS Foundation sendiri didirikan oleh mantan kapten timnas Korea Selatan, Park Ji Sung.

Asian Dream Cup sendiri diadakan bertujuan untuk mengumpulkan donasi amal dari pertandingan tersebut yang nantinya akan disumbangkan untuk perkembangan sepakbola di negara Asia tertentu. Dan sejauh ini, Asian Dream Cup sendiri sudah digelar di tiga negara.

Dalam penyelenggaraannya, Park Ji Sung selalu mengajak teman-temannya yakni para idola K-Pop untuk ikut bermain dalam pertandingan amal tersebut. Pada penyelenggaraannya yang pertama, Asian Dream Cup sukses digelar di Vietnam pada 2011 dengan member JYJ sebagai pemain tamu.

Baca juga: Besok, Promotor Umumkan Line Up Final Asian Dream Cup 2014!

Di gelarannya yang kedua pada tahun lalu di Thailand, kali ini Park Ji Sung juga mengajak beberapa rekannya sesama pemain sepakbola professional dari Eropa seperti Rio Ferdinand, dan legenda sepakbola Korsel, Ahn Jung Hwan. Dan yang menghebohkan, kehadiran aktor Song Joong Ki dan member Running Man sukses membuat gelaran tersebut berlangsung meriah.

Dan pada 23 Juni lalu, JS Foundation kembali menggelar Asian Dream Cup di Shanghai, China. Kali ini, tak cuma member Running Man yang ikut bermain, beberapa idola K-Pop seperti Minho SHINee, Luhan dan Xiumin EXO-M serta Psy juga sukses meramaikan pertandingan tersebut.

Rencananya, Asian Dream Cup untuk tahun 2014 juga akan diselenggerakan, hanya saja, pihak JS Foundation belum mengumumkan negara mana yang akan dijadikan tempat pertandingan tersebut.

Waah.. kira-kira Asian Dream Cup bakal digelar di Indonesia nggak ya? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini (04/12) majalah Inggris menerbitkan daftar nama ‘The 50 Best Dressed Men of 2020’. Salah satu member boy group terbesar di Korea Selatan berhasil masuk ke dalam daftar tersebut....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....
  • HOT !
    Perkembangan teknologi pada era modern saat ini membuat masyarakat dipermudahkan dalam segala hal, seperti memesan makanan, minuman, bahkan berbelanja kebutuhan sehari hari melalui online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)