SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lorenzo: Marquez Masih Modal Nekat dan Belum Matang

Selasa, 30 April 2013 14:15 by miko | 1647 hits
Lorenzo: Marquez Masih Modal Nekat dan Belum Matang
dreamersradio.com

Meski menjadi pendatang baru dalam ajang balapan motor paling bergengsi didunia, Moto GP, namun Marc Marquez telah membuat lawan dan kawannya berhitung terkait kemampuannya. Meski demikian, Lorenzo mengaku kalau pembalap muda tersebut belum matang, dan masih modal nekat.

Baik di seri Losail maupun GP Amerika Serikat lalu, Márquez dianggap paling mengancam lantaran punya style terlampau agresif. Namun rider Yamaha asal Spanyol itu mengaku takkan mengubah gaya membalapnya demi menantang sang rookie di seri-seri berikutnya.

“Tidak, kadang Anda merasa lebih baik, lebih kuat atau bahkan kadang Anda merasa ada sesuatu yang kurang dengan gaya Anda sendiri. Tapi saya lebih baik tetap tenang dan finis di posisi yang seharusnya,” ungkap Lorenzo seperti dikutip AutoSport.

Agresivitas Marquez berbuah puncak podium di seri Texas lalu dan Lorenzo tak ketinggalan angkat jempol untuk pesaingnya itu. Akan tetapi baginya, gaya Marquez yang kadang nekat di berbagai situasi dikatakan terlalu berisiko.

Baca juga: Marc Marquez Diabadikan Jadi Nama Tikungan di Sirkuit Kenamaan Spanyol!

“Dengan mengambil lebih banyak risiko, saya bisa saja menantang Dani di dua tikungan terakhir. Tetapi juga ada 50 persen peluang saya untuk kecelakaan. Itu tak cukup untuk membenarkan risiko besar itu,” imbuh sang juara bertahan.

Soal risiko dan kecelakaan, pembalap berjuluk X’Fuera itu mengaku sudah kenyang dan memilih membalap dengan perkiraan-perkiraan matang. Bukan bermaksud frontal bermain aman, tapi lebih memikirkan akibat-akibat buruk dari gaya agresif nan berlebihan.

“Ketika Anda masih berusia 20 tahun dan masih seorang rookie di MotoGP, Anda akan memandang segala sesuatunya dengan berbeda,” terang pria 25 tahun tersebut.

“Anda punya emosi dan temperamen yang tinggi untuk kemudian mendemonstrasikannya. Anda takkan merasa takut kecelakaan. Tapi saat Anda bertambah usia dan matang, Anda akan mulai menyadari segala risikonya,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)