SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antivirus Sangat Penting Saat Bermain Game

Kamis, 11 April 2013 12:15 by miko | 1423 hits
Antivirus Sangat Penting Saat Bermain Game
tulisansangfajar.wordpres

Para gamer sepertinya mulai saat ini harus selalu mengaktifkan aplikasi keamanan pada komputernya. Pasalnya para gamer online ini menjadi incaran dan berpotensi besar dengan ancaman cyber. Karena itulah diharapkan para gamer mengaktifkan keamanan agar sistem komputernya terlindungi.

Lantas kenapa banya pemain game online memutuskan dan mematikan aplikasi keamanan tersebut. tentunya jawaban mereka cukup sederhana. Pasalnya mereka tidak menginginkan game yang mereka mainkan jadi berat dan terganggu.

Namun menurut peneliti lembaga keamanan Eset terhadap 1.000 game asal Inggris, terdapat sekitar 30 persen yang mengakui telah menutup aplikasi keamanan komputernya sebelum mereka memulai untuk bermain.

Akhirnya, karena sudah tidak ada lagi pengamanan, separuh dari mereka yang menonaktifkan fitur keamanan terkena infeksi malware dan butuh lebih dari dua hari untuk melakukan perbaikan komputer agar kembali normal.

Menurut Eset ada ancaman yang mengincar, yakni:

Baca juga: Hilang Kemampuan Penglihatan, Pria Ini Justru Raih Skor Tertinggi Di Game Call Of Duty!

1. Phishing: Hati-hati dengan situs-situs game palsu yang menebar ancaman di dunia game online dan beberapa diantaranya menggunakan URL yang sepintas mirip dengan aslinya. Apabila terjebak, bisa saja komputer gamer terinfeksi malware dan kehilangan berbagai data pribadi.

 2. Situs jejaring sosial: Banyak akun Facebook palsu yang dibuat untuk kebutuhan melakukan tindak kejahatan. Akun tersebut mengklaim bahwa mereka adalah pengembang game resmi. Sangat dihimbau untuk tidak memberi data pribadi apapun kepada situs seperti ini.

 3. Game-game yang mengandung konten malware dan cheating software: Game komputer yang palsu, atau hasil crack potensial menjadi penyebar malware dan menyebar lewat internet. Para gamer dihimbau untuk ekstra hati-hati dengan email attachment dan USB flash drive.

 4. Malware: Saat ini malware game online yang paling luas penyebarannya adalah Win32/PSW.OnLineGames sejenis Trojan yang digunakan untuk melakukan aksi serangan phishing, dan targetnya adalah gamer. Malware jenis ini umumnya muncul dengan keylogging dan rootkit yang beraksi mengumpulkan informasi yang terkait dengan online games dan data user.

  • HOT !
    Jilbab tak hanya dipakai oleh wanita umat muslim saja. Ada banyak budaya dari berbagai negara yang menggunakan jilbab dengan penyebutan istilah yang berbeda beda. Apa saja?...
  • HOT !
    Siapa yang tidak menyukai mie instan? Salah satu makanan yang sering di konsumsi oleh masyarakat, terutama jika cuaca sedang mendukung seperti mendung, hujan, ataupun saat terserang lapar di tengah malam, mengkonsumsi mie instan menjadi pilihan pertama dalam mengatasi masalah tersebut. Namun, bagaimana jika seseorang mengkonsumsi mie instan setiap hari?...
  • HOT !
    Apakah kamu termasuk orang yang sering menatap layar gadget dalam waktu berjam jam? Tanpa disadari, kebiasaan tersebut dapat membahayakan kesehatan mata. Jika sering dipaksakan menatap layar juga akan berpengaruh pada penurunan fungsi penglihatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)