DREAMERS.ID - Jisoo BLACKPINK sekali lagi membuktikan pengaruh dengan kehadiran yang kuat di 2023 Spring/Summer Paris Fashion Week. Outlet media dan situs analisis fashion/influencer Lefty, baru-baru ini mengungkapkan Jisoo menduduki peringkat satu influencer top pekan mode dunia tersebut.
Jisoo berada di peringkat satu influencer 2023 Spring/Summer Paris Fashion Week dengan tingkat engangement 7% dan total nilai media yang diperoleh (selanjutnya disebut sebagai EMV) sebesar 22,4 juta USD.
Idola kelahiran 3 Januari 1995 ini kembali membantu Dior mendominasi daftar Top Brands di Paris Fashion Week dengan total EMV 45,5 juta USD.
Khususnya, Jisoo mengalahkan Kylie Jenner yang berada di posisi kedua dengan tingkat engagement 1% dan EMV 22 juta USD untuk brand Acne, Loewe, Balenciaga.
Selain Jisoo, rekan segrupnya yakni Rosé dan Jennie termasuk di antara Top 4 dari daftar influencer terbesar Paris Fashion Week dengan nilai lebih besar dari EMV 21,7 juta USD dan 11,4 juta USD masing-masing, menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia yang mencapai angka ini.
Cha Eun Woo ASTRO juga berada di posisi enam dengan EMV 11 juta USD dan tingkat engagement 11% untuk Dior. Dan J-Hope di posisi ke-9 dengan EMV 6,5 juta USD dan tingkat engagement 16,3% untuk Louis Vuitton.
Berikut daftar influencer top 2023 Spring/Summer Paris Fashion Week berdasarkan Lefty.
1. Jisoo BLACKPINK (EMV 22,4 juta USD, engagement 7%, Dior)
2. Kylie Jenner (EMV 22 juta USD, engagement 1%, Acne Studios, Loewe, Balenciaga)
Baca juga: Agensi Bantah Jisoo BLACKPINK Comeback Solo Tahun Ini
3. Rosé BLACKPINK (EMV 21,7 juta USD, engagement 8,3%, Saint Laurent)4. Jennie BLACKPINK (EMV 11,4 juta USD, engagement 8,2%, Chanel)
5. Bella Hadid (EMV 11,3 juta USD, engagement 2,6%, Chanel, Marant, Sacai, V. Westwood, Balenciaga, V. Beckham, Coperni, Courrèges)
6. Cha Eun Woo ASTRO (EMV 11 juta USD, engagement 11%, Dior)
7. Mia Khalifa (EMV 8,7 juta USD, engagement 11%, Acne Studios, Loewe, Off-White, Saint Laurent)
8. Zendaya (EMV 8,25 juta USD, engagement 5,4%, Valentino)
9. J-Hope (EMV 6,5 juta USD, engagement 16,3%, Louis Vuitton)
10. Vogue (EMV 6,2 juta USD, engagement 0,5%)
(mth)