home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kompetisi Ditunda, Persebaya Konfirmasi 6 Pemainnya Positif Covid-19

Rabu, 30 September 2020 18:10 by SidikTri | 1281 hits
Kompetisi Ditunda, Persebaya Konfirmasi 6 Pemainnya Positif Covid-19
Image Source : SkorID

DREAMERS.ID - Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif.

Melansir detik, enam anggota tersebut antara lain empat orang merupakan pemain dan dua lainya adalah official tim. Karena mereka adalah pasien tanpa gejala atau OTG maka tidak perlu dibawa ke rumah sakit dan hanya perlu dilakukan karantina mandiri dan istirahat total.

Manajemen tim Persebaya Surabaya menjamin keenam anggota tim yang positif telah mendapatkan penanganan maksimal dan berharap secepatnya para pemain, serta para official dapat sembuh dan dapat bergabung kembali dengan tim.

Rencananya tiga hari lagi akan dilakukan tes swab ulang terhadap enam anggota tersebut untuk memastikan apakah kondisi mereka telah membaik. “ Nanti tiga hari lagi dilakukan tes swab untuk melakukan cek lagi kondisi mereka,” ujar Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman kepada detik.

Langkah cepat untuk mencegah anggota tim lain agar tidak tertular pun langsung dilakukan oleh manajemen Persebaya. Selain langsung memisahkan keenam anggota yang positif dengan pemain lain segera setelah meraka dinyatakan positif, Persebaya juga melakukan sterilisasi di kawasan lapangan dan di mess pemain dan staff.

Ram Surahman berharap PSSI dan PT LIB selaku penyelengara Liga 1 mengambil hikmah dari kasus tersebut, bahwa perlu lebih matang mengkaji dan mempersiapkan kompetisi khususnya mengenai detail-detail protokol kesehatan yang harus diterapkan baik saat latihan, masa persiapan ataupun saat pertandingan.  

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Haerin NewJeans memamerkan visual "cat face" yang menawan. Pada 15 februari, majalah fashion W Korea merilis cover Vol. 3 yang menampilkan Haerin dan merek mewah Dior di media sosial resminya....
  • HOT !
    28 Januari 2024 kemarin,  telah sukses membuka acara awal tahun yang meriah dan dihadiri oleh banyak komunitas yang bertajuk ‘HYBE LABEL STAN GATHERING 2024’ yang digelar di Boxies 123 Mall, Bogor, Jawa Barat....
  • HOT !
    Pada tanggal 3 Januari, Converse Korea mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk memilih Karina aespa sebagai brand ambassador terbaru mereka. Mereka juga merilis foto foto cantik dari Karina saat memakai brand tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)