home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Bakar Lemak dengan Makanan Ini

Jumat, 22 Februari 2013 18:00 by wahyu | 116501 hits
Yuk, Bakar Lemak dengan Makanan Ini
berbagaihal.com

Ketika manusia tertidur maka lemak pun bisa dibakar oleh tubuh. Tetapi hal itu jika mengonsumsi makanan tertentu sebelum tidur. Karena kandungan nutrisi bisa membantu tubuh untuk membakar lemak ketika tidur.

Makanan yang bisa membantu membakar lemak saat tidur biasanya mengandung rendah kalori tapi sangat bergizi. Tak hanya dikonsumsi menjelang tidur, makanan-makanan pembakar lemak ini juga bisa dikonsumsi sepanjang hari untuk mendapatkan manfaat lebih.

Dikutip dari Livestrong, berikut beberapa makanan yang bisa bantu bakar lemak saat tidur :

1. Jeruk
Jeruk mengandung serat pembakar lemak dan vitamin C. Vitamin C dapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak yang ditemukan dalam asam amino karnitin. Vitamin C juga memainkan peran dalam kemampuan memproses lemak tubuh, dengan mempercepat proses penipisan lemak dan kemudian membuangnya dari tubuh.

Tak hanya buah jeruk, beberapa buah yang mengandung citrus juga bisa membantu membakar lemak saat tidur, contohnya jambu, lemon, jeruk keprok, pepaya dan tomat.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

2. Sayur-sayuran
Sayuran menyediakan protein nabati, yang akan lebih lama dicerna oleh tubuh sehingga dapat membakar lebih banyak kalori. Makan semangkuk sup atau salad untuk makan malam dapat membantu membakar kalori selama jam tidur malam. Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polong, buncis juga bisa membakar lebih banyak kalori.

3. Produk susu
Minum produk susu sebelum tidur juga bisa membantu membakar lemak saat tidur. Susu dapat menurunkan berat badan dengan membantu dalam pemecahan sel lemak, karena mengandung banyak kalsium.

Selain itu, susu juga merupakan sumber korbohidrat kompleks, yang membantu menjaga tingkat insulin tetap rendah. Tingkat insulin yang rendah akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih banyak.

4. Gandum utuh
Gandum utuh mengandung nutrisi yang membakar lemak dengan menjaga tingkat insulin rendah, menurut New York Daily News. Gandum utuh menyediakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat kompleks dan serat, yang sangat bermanfaat dalam merangsang metabolisme. Tak hanya gandum utuh, beras merah dan barley juga efektif untuk membakar lemak ketika sedang tidur. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)