home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Olahraga Ringan Setiap Hari Untuk Tubuh Tetap Sehat

Senin, 23 September 2019 18:28 by manachemvr | 3242 hits
Ini Dia Olahraga Ringan Setiap Hari Untuk Tubuh Tetap Sehat
Image source: Financialku

DREAMERS.ID - Bukan rahasia lagi jika olahraga adalah aktivitas melatih fisik yang dapat memberikan hasil positif bagi manusia. Penelitian menunjukan bahwa penyakit jantung dapat dihindari dengan melakukan olahraga setiap hari.

Pakar kebugaran di New York bernama Kimberly Watkins menyarakan seluruh masyarakat untuk berolahaga dengan satu set latihan fungsional setiap hari. Setiap orang juga dianjurkan untuk melakukan aktivitas olahraga selama 20 menit perhari.

Melakukan olahraga di tempat saat bangun tidur selama lima menit atau 60 detik per gerakan dapat mendistribusikan aliran darah ke otot, melumasi sendi, dan meningkatkan metabolisme," ujarnya dilansir dari CNN Indonesia.

Berikut contoh latihan fisik yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh:

1. Sit Up

Sit Up merupakan jenis olahraga yang melatih otot perut, otot dada, panggul, pinggang bagian bawah, dan leher. Selain itu sit up juga dapat melancarkan metabolisme dan peredaran darah. Sit up biasanya dilakukan dengan gerakan mengangkat setengah badan dari kepala hingga pinggang dengan posisi kaki ditekuk sebagai tumpuan.

2. Squat

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Squat biasanya lebih berfokus kepada tubuh bagian bawah. Gerakan dengan cara ongkok dan bertumpu pada kedua kaki dapat meningkatkan otot kaki. Selain itu squat dapat membakar lemak dan kalori dari gerakan yang aktif dan dinamis.

3. Push Up

Push Up adalah olahraga yang menggunakan tumpuan pada kedua tangan dan kaki. Manfaat dari olahraga ini selain membentuk otot, juga dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Push up juga dinilai dapat mencegah osteoporosis dengan menjaga kepadatan tulang. Selain itu kardiovaskular seperti jantung juga bisa bekerja dengan maksimal setelah melakukan push up

4. Plank

Biasanya plank dilakukan dengan cara menahan berat badan dengan posisi dada dibawah dan bertumpu pada tangan yang ditekuk 90 derajat dan kedua kaki yang di luruskan. Walaupun gerakannya sederhana, tetapi olahraga ini cukup membakar lemak lebih cepat.

5. Berjalan

Jika kamu orang yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, lebih baik kamu memperbanyak berjalan kaki. Jalan kaki dengan jarak yang cukup jauh juga dapat menjadi latihan olahraga. Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata jalan kaki juga dapat mengurangi penyakit jantung dan diabetes.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Vaksin booster sudah direncanakan oleh sejumlah negara, khususnya akan diberikan kepada tenaga medis. Namun Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menekankan suntikan booster vaksin Covid 19 sebaiknya ditunda, setidaknya sampai akhir September mendatang....
  • HOT !
    Gigit medali menjadi salah satu pose ikonik saat seorang atlet meraih medali. Tidak hanya di Olimpiade, di ajang lainnya yang berkaitan dengan medali pun tetap dilakukan. Apa sebenarnya makna atau alasan dari menggigit medali?...
  • HOT !
    Demam hallyu wave atau budaya pop asal Korea Selatan terus merambah di segala penjuru dunia terutama di kalangan anak muda. Salah satu agenda yang wajib para pencinta K Pop kunjungi saat ke sana yaitu tempat makan favorit idol....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)