home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Alasan Nvidia Tak Garap PS4 dan Xbox Infinity

Jumat, 22 Maret 2013 11:00 by miko | 1345 hits
Inilah Alasan Nvidia Tak Garap PS4 dan Xbox Infinity
rumah-it.com

Kehadiran konsol game terbaru seperti Playstation 4 dan Xbox Infinity kabarnya akan menggunakan prosesor dan pengolah grafis garapan AMD dalam Single on Chip (Soc). Meski demikian, sebelumnya Sony dan Microsoft ternyata pernah ditolak oleh Nvidia untuk menggarap proyek tersebut.

“Kami telah bernegosiasi dan sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak tertarik melakukan bisnis dengan mereka (pihak Sony),” ungkap Tony Tamasi, Senior VP Content & Technology Nvidia seperti dilansir dari Megagames.

Konfirmasi salah satu petinggi Nvidia sekaligus menjelaskan alasan produsen pengolah grafis hijau tersebut mengenai ketidaktertarikannya mengembangankan lanjutan platform untuk kedua konsol game tersebut.

“Setelah terlibat langsung dalam pengembangan XBox versi awal dan PlayStation 3, kami tahu ini akan membutuhkan effort yang sangat besar dalam pengembangannya,” tutur Tamasi.

Baca juga: Duh, PS3 Bisa Dikalahkan Perangkat Tablet

Pernyataan ini menguak alasan sesungguhnya Nvidia yang menarik diri dalam pengembangan PlayStation 4. Nvidia tentunya wajib menyiapkan hardware khusus sesuai spesifikasi yang diinginkan Sony. Hal ini berujung pada biaya pengembangan yang mahal.

“Kami memiliki banyak insinyur dengan kemampuan tinggi. Namun jika kami jadi mengembangkan chip untuk Sony ataupun Microsoft, maka demi pengembangan sebuah chip, kami mungkin akan menelantarkan bagian lain dari bisnis kami,” terangnya.

Diduga kuat, keengganan ini yang membuat Sony dan Microsoft akhirnya memutuskan untuk memilih AMD sebagai penyedia solusi chip bagi konsol generasi terbaru mereka. Terlebih AMD telah memiliki produk Single on Chip (SoC) yang ditenagai oleh kombinasi prosesor-pengolah grafis mumpuni.

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)