home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?

Jumat, 14 Oktober 2016 17:30 by ysmn28 | 5287 hits
Gaya Turban, Bukan Hijab Melainkan Hanya Penutup Kepala?
Dina Tokio/Youtube

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya modest wear di kalangan wanita muslimah membuat gaya mengenakan jilbab kian bervariasi. Hal tersebut dituangkan pada cara melilitkan kain dengan style turban. Sama-sama berfungsi sebagai penutup kepala, model gaya hijab yang satu ini ternyata mengundang banyak pro serta kontra.

Salah satu desainer busana muslim Indonesia, Vivi Zubedi mengutarakan pendapatnya perihal gaya turban ini. Ia mengatakan bahwa turban tak boleh disamakan dengan mengenakan hijab, tetapi hanya memakai 'topi' saja. Hal inilah yang membuatnya tak setuju dengan pengaplikasian jilbab bergaya turban.

"Tidak setuju, mengenai hijab turban, itu topi menurut saya ya. Kalau mau pakai hijab harus cover dada, leher, dan kepala," tutur Vivi melansir Vemale.

Tak cukup dengan itu, Vivi juga menambahkan bahwa di dalam Al-Quran, tidak ada perintah atau kata tentang turban itu sendiri. Yang ada hanyalah hijab dan jilbab. Jilbab disebut sebagai abaya serta hijab yang menutupi sebagian dada. Hal tersebut tentu sangat berbeda dengan turban yang hanya menutupi hingga bagian leher.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

"Kalau orang mau memakai turban, pakai turban saja, tapi jangan mengatas namakan hijab dan jangan mengatas namakan muslim desainer, bikin baju yang berturban oke, tapi general desainer bukan muslim desainer," tegas desainer yang mengawali kariernya pada tahun 2011 silam.

Baginya, ketika wanita menggunakan turban, kain tersebut hanyalah pembungkus kepala layaknya baru selesai mandi. Jilbab dan hijablah yang pantas dikategorikan sebagai pelindung wanita muslimah karena dapat menutupi aurat dengan baik.

Bagaimana menurutmu, Hikers?

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)