home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Dronemon' Jadi Cara Inovatif 'Berburu' Monster Virtual di Game 'Pokemon Go'

Rabu, 13 Juli 2016 13:15 by dodo07 | 1908 hits
'Dronemon' Jadi Cara Inovatif 'Berburu' Monster Virtual di Game 'Pokemon Go'
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Fenomena Pokemon Go sepertinya sedang melanda seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun ikut terkena 'demam' memainkan game yang terinspirasi kartun di tahun ’90-an ini.

Berfokus pada pencarian monster virtual, tidak sedikit orang yang rela menggunakan berbagai cara, seperti yang dilakukan sekelompok anak muda ini. Menggunakan berbagai teknologi dan gadget, ketiga orang gamers ini berhasil merancang suatu alat yang dinamakan ‘Dronemon’.

Lewat akun YouTube pribadinya dengan username ‘BEANOFTHEMONTH’, mereka mengunggah cara kerja dari penemuannya ini. Dengan menempelkan smartphone dengan drone dan mengontrolnya lewat remote, maka dapat memudahkan para pemainnya dalam menemukan monster-monster di game ini dengan lebih aman.

Seperti diketahui, beberapa kasus kecelakaan telah terjadi sepekan ini karena banyak orang yang tak berhati-hati saat bermain permainan ini. Dengan menggunakan cara ‘Dronemon’ ini bisa jadi salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tak diinginkan lagi.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Pokemon Go sendiri baru dirilis oleh perusahaan game Nintendo dan teknologi Niantic Labs secara resmi meluncurkan game Pokemon Go. Peluncuran game di aplikasi mobile Android dan iOS ini dilakukan pada 6 Juli lalu.

Sementara ini, meski cara yang dilakukan sekelompok gamers ini merupakan sebuah ide yang inovatif, namun tidak sedikit netizen yang dibuat kesal. Pasalnya, banyak yang menganggap jika cara menggunakan drone ini merupakan tindakan yang curang. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)