home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput

Jumat, 16 Oktober 2020 13:10 by bonita99 | 2960 hits
5 Cara Untuk Cegah Kulit Wajah Keriput
Image source: FIN.co.id

DREAMERS.ID - Keriput di wajah akan muncul seiring bertambahnya usia. Selain itu, keriput juga cepat terjadi jika kulit wajah tidak sehat. Maka tak sedikit orang di usia 20 sudah memiliki keriput baik itu di dahi, ujung mata, hingga garis seyuman bibir.

Kulit tidak sehat bisa disebabkan seperti paparan udara kotor, makanan yang sembarangan, makeup, hingga kurang tidur. Keriput juga bisa disebabkan karena posisi tidur yang salah sehingga membuat kerutan garis halus pada kulit wajah.

Melansir Okezone.com, berikut ini 5 cara mencegah keriput di wajah ketika sedang tidur malam.

Pakai krim mata

Meski masih muda, kamu sudah bisa memakai krim mata di usia 20 tahun untuk mencegah keriput. Cukup oleskan krim mata sebelum tidur. Kemudian pijat krim dengan lembut ke seluruh area bawah mata.

Hindari AC dari wajah

Hindari tidur tepat di depan AC atau kipas angin secara langsung. Hal ini akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit wajah yang menyebabkan dehidrasi. Hasilnya, kamu mendapatkan kerutan di wajah.

Sarung bantal

Kemungkinan sarung bantal menjadi salah satu alasan mengapa kamu memiliki kerutan di wajah. Gunakan sarung bantal berbahan lembut yang dapat membantu mengurangi gesekan ke wajah untuk mencegah keriput.

Tidur Terlentang

Kebiasaan tidur menyamping akan memberi tekanan pada wajah kamu, dan membuat garis-garis halus pada wajah. Jadi sebaiknya tidur dengan posisi terlentang untuk menghindari keriput di wajah.

Jangan minum alkohol

Hindari mengkonsumsi alkohol tepat sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut akan membuat wajah terlihat bengkak. Kelebihan cairan menumpuk di sekitar wajah, juga menyebabkan keriput.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)