SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Kenapa Kamu Generasi Milenial Harus Bangga dan Punya Komunitas

Rabu, 26 Juni 2019 12:00 by reinasoebisono | 3378 hits
Alasan Kenapa Kamu Generasi Milenial Harus Bangga dan Punya Komunitas
Image source: Kompak Kaskus

DREAMERS.ID - Masa kekinian, komunitas bukan cuma sekedar jadi ajang kumpul-kumpul, tapi juga tempat untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dan berbagi. Terutama, melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama dengan teman-teman yang memiliki kegemaran alias interest yang sama.

Tapi yakin kah komunitas kamu kompak dan seru dibanding komunitas yang lain? Ternyata ada lho cara agar komunitas kamu lebih dikenal banyak orang, tentu lebih asyik kan?

Kesempatan bagus untuk kamu yang merasa punya komunitas seru ini sebaiknya jangan dilewatkan. Dan agar lebih dikenal banyak orang, tentu langkah pertama yang harus dilakukan adalah mulai bercerita. Jadi, tunjukin #AslinyaLo di program milik KASKUS, KOMPAK (Komunitas Paling Kamu).

Caranya gampang, kamu bisa cerita apa saja tentang komunitas yang kamu ikuti. Contohnya, kamu bergabung di komunitas yang fokus di bidang Pendidikan atau concernterhadap masalah lingkungan. Tapi tidak sebatas komunitas di bidang sosial saja, lho.

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Atau kamu memiliki komunitas dengan hobi bersama para pecinta binatang, komunitas futsal sampai komunitas kuliner atau doyan makan pun juga bisa ikut program ini. Tinggal ceriakan apa saja kegiatan yang sudah dilakukan komunitas, dari kegiatan internal mau pun eksternalnya.

Kamu bisa share apa pun tentang komunitas kamu, seperti contoh:

  • Kamu bisa ceritain awal mula komunitas itu terbentuk karena buat seru-seruan eh tapi ternyata sekarang udah bisa bermanfaat atau berperan penting buat orang lain
  • Kamu juga bisa ceritain kegiatan seru dan berkesan komunitasmu selama bergabung di komunitas tersebut.
  • Atau kalau kamu cuma mau ceritain profil komunitasmu mulai dari visi misinya, kegiatan rutinnya sampai cerita seru anggotanya juga boleh loh.

Periode Submission: 18 Maret - 30 Juni 2019

  1. Pertama, kamu harus buka dulu Aslinyalo.com
  2. Log in dengan ID KASKUS yang kamu punya
  3. Isi Data Diri Agan Sista: Nama, No Handphone
  4. Isi Data Komunitas: Nama Komunitas, Domisili Komunitas, Jumlah Anggota Komunitas, Akun Social Media Komunitas (jika ada)
  5. Lalu ceritakan komunitasmu dengan lengkap. Mulai dari awal terbentuk hingga kegiatan yang dilakukan bersama komunitas. Sertakan juga link video dokumentasi kegiatan komunitas dan link blog (jika ada)
  6. Jangan lupa upload foto-foto kegiatan komunitas dan foto full team komunitas kalian ya!
  7. Periode submission: 18 Maret - 30 Juni 2019
  8. Submit thread cerita Agan di Aslinyalo.com ya, karena thread yang dibuat pada komen thread ini tidak akan dianggap valid oleh dewan juri.
  9. Top 20 cerita komunitas yang terpilih berkesempatan buat memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk kamu dan komunitasmu!
  10. Top 20 cerita tersebut akan diumumkan pada tanggal 8 Juli 2019
  11. Top 20 yang terpilih wajib membuat video kreatif tentang komunitas kalian dengan durasi minimal 3 menit, dan dikirim ke kompak@kaskusnetworks.com dengan subject [KOMPAK] Video [Nama Komunitas]
  12. Pengiriman video paling lambat tanggal 17 Juli 2019 
  13. 20 video komunitas akan di-upload di KASKUS TV mulai tanggal 22 Juli 2019 
  14. Pemenang akan terbagi 2 kategori: Komunitas Terfavorit dan Komunitas Terbaik. 
  15. Akan ada 5 pemenang Komunitas Terfavorit berdasarkan voting (likes video di KASKUS TV). Dan juga akan dipilih 5 video komunitas terbaik berdasarkan pilihan dewan juri.
  16. Komunitas Terfavorit masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5,000,000 dan Komunitas Terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25,000,000
  17. Periode voting: 22 - 26 Juli 2019
  18. Pengumuman pemenang terfavorit dan terbaik akan diumumkan pada tanggal 31 Juli 2019

Jadi tunggu apalagi? Langsung ikutan Kompak Kaskus sekarang bareng komunitas terbaik kamu!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)