SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!

Kamis, 12 Juli 2018 11:34 by mikhael | 1198 hits
Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Indonesia kini tak dapat dipandang sebelah mata lagi soal olahraga. Banyak prestasi kancah dunia yang telah dicapai oleh para atletnya, termasuk atlet dari cabang olahraga lari.

Diawali sejak tahun 1985 Indonesia memiliki Purnomo. Ia berhasil masuk semifinal 60m dan 200m kejuaraan dunia Atletik Gelanggang Tertutup di paris pada tahun 1985. Pada lari 100m, catatan waktu terbaiknya adalah 10.29 detik.

Selang beberapa generasi  berikutnya, belum lama pada tahun 2015 indonesia juga memiliki nama Rini Budiarti yang berhasil menjadi runner up dan mendapat mendali perak pada lomba lari 5000 meter dalam ajang SEA Games 2015.

Kini Indonesia kembali berbangga  dengan kehadiran Muhammad Zohri, Ia dinobatkan sebagai pemenang lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Melansir laman Kompas, Situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986. Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya," Ucap Zohri

Dengan kemenangan tersebut, Zohri berhasil mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

"Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games untuk bulan depan," kata atlet berusia 18 tahun itu.

(mdi)

  • HOT !
    Karakter original yang diciptakan para member BTS yang dinamai BT21 sudah melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai brand. Karakter ini awalnya dibuat dengan kolaborasi bersama layanan pesan instan LINE untuk dijadikan stiker, namun seiring berjalannya waktu dan popularitas BTS yang semakin mendunia, banyak produk bermunculan yang menampilkan karakter BT21....
  • HOT !
    Layanan pesan instan LINE baru saja merilis fitur baru untuk membalas pesan lebih mudah. Fitur ‘Reply’ ini memungkinkan pengguna untuk mengutip dan menjawab pesan secara langsung sehingga percakapan dalam chat room lebih menyenangkan....
  • HOT !
    Masih sekitar tiga minggu lagi jelang perilisan Galaxy Note 9. Namun CEO Samsung DJ Koh terlihat sudah menggunakan phablet tersebut di hadapan publik. Tak banyak hal yang terungkap dari foto yang menunjukkan Koh tengah menggunakan ponsel tersebut selain dukungan S Pen....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)