SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!

Kamis, 12 Juli 2018 11:34 by mikhael | 1241 hits
Bangga, Atlet 18 Tahun Indonesia Muhammad Zohri Ukir Sejarah Dunia Atletik 100 Meter!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Indonesia kini tak dapat dipandang sebelah mata lagi soal olahraga. Banyak prestasi kancah dunia yang telah dicapai oleh para atletnya, termasuk atlet dari cabang olahraga lari.

Diawali sejak tahun 1985 Indonesia memiliki Purnomo. Ia berhasil masuk semifinal 60m dan 200m kejuaraan dunia Atletik Gelanggang Tertutup di paris pada tahun 1985. Pada lari 100m, catatan waktu terbaiknya adalah 10.29 detik.

Selang beberapa generasi  berikutnya, belum lama pada tahun 2015 indonesia juga memiliki nama Rini Budiarti yang berhasil menjadi runner up dan mendapat mendali perak pada lomba lari 5000 meter dalam ajang SEA Games 2015.

Kini Indonesia kembali berbangga  dengan kehadiran Muhammad Zohri, Ia dinobatkan sebagai pemenang lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Melansir laman Kompas, Situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986. Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 detik per meter.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya," Ucap Zohri

Dengan kemenangan tersebut, Zohri berhasil mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

"Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games untuk bulan depan," kata atlet berusia 18 tahun itu.

(mdi)

  • HOT !
     Tak hanya Meraih Medali Emas Asian Games 2018, pasangan bulutangkis ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil meraih medali emas pada Japan Open World Tour 750 2018....
  • HOT !
    Apple untuk pertama kalinya menerapkan teknologi dual SIM pada smartphone nya, yang disematkan pada tiga iPhone yang baru saja dirilis. Namun tak seperti kebanyakan ponsel Android yang dua duanya menggunakan kartu SIM konvensional, Apple menggunakan e SIM sebagai salah satu pilihannya....
  • HOT !
    Klub spanyol memang terkenal memberikan gaji pemain yang tidak tanggung, bahkan fantastis pada setiap pemainnya, terlebih pemain anyar mereka. namun kini, Otoritas Sepakbola Spanyol (LPF) memberlakukan pembatasan gaji pada 20 klub peserta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)