SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemas, Ini Tren Busana Lolita Terinspirasi Pakaian Anak-Anak Dari Jepang!

Kamis, 18 Agustus 2016 13:20 by ysmn28 | 2335 hits
Gemas, Ini Tren Busana Lolita Terinspirasi Pakaian Anak-Anak Dari Jepang!
The Hijab Lolita

DREAMERS.ID - Kini wanita berhijab semakin kreatif dalam mempadu padankan setelan busannaya. Masing-masing wanita memiliki gaya andalannya masing-masing yang beberapa diantaranya senang dengan penampilan unik ataupun eksentrik. Bagi kamu pecinta fashion Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan fenomena Lolita fashion yang mendapat banyak perhatian dari netizen.

Gaya berbusana ini  terinspirasi dari pakaian anak-anak era Victoria tahun 1990-an di Jepang. Ciri khas yang dimiliki gaya Lolita adalah gaunnya seperti pakaian anak-anak yang di dekorasi dengan ragam kerut serta renda. Untuk bagian rok, biasanya berbentuk balon ditambah dengan boots tali hingga lutut.

Salah satu Hijabers asal California, Alyssa Salazar ternyata mengikuti arus dari lolita fashion ini. Muslimah tampak sering membagikan kreasi gaya lolita nya lewat sosial media seperti blog maupun instagram. Muslimah yang sekarang menetap di Los Angeles ini sangat terobsesi dengan segala sesuatu yang berbagi Jepang.

Bagaimana cara memadu padankan gaya Lolita ala Alyssa Salazar?

Baca juga: The Islamic Street, Pusat Wisata Ramah Muslim di Korea Tempat Makan Hingga Belanja

Salah satu hal yang membuat penampilan Alyssa eye-catching karena ia selalu memadu padankan gaunnya dengan ornamen tambahan senada seperti pita di hijabnya, tas selempang berkarakter lucu serta sepatu boots bertali. Dengan mengenakan busana berwarna pink terang, membuat penampilannya semakin feminim.

Gaya favorit gadis cantik ini adalah rok balon selutut lengkap dengan fit pants didalamnya. Walaupun berbusana serba hitam, Alyssa tetap menambahkan sentuhan warna pink agar ciri khas dari gaya Lolita yang lucu tidak luntur.

Gaya berbusana Alyssa yang unik ini membuatnya populer di dunia maya. Beberapa media sempat memberitakan tentang gaya busana ini yang dianggap sebagai jembatan antara budaya Jepang serta wanita muslimah. Tidak salah jika gaya berbusana Lolita sudah mulai disukai oleh wanita berhijab lainnya di seluruh dunia.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....
  • HOT !
    Mie instan bisa dibilang sebagai makanan favorit semua orang. Korea Selatan adalah salah satu negara yang sukses mempopulerkan mie instan, salah satunya melalui film fenomenal Parasite dengan nama menu jjapaguri....
  • HOT !
    Musim dingin memang paling nyaman mengenakan pakaian yang tebal seperti jaket dan mantel. Ada dua idola K Pop yang mengenakan coat koleksi terbaru yang sama dalam kesempatan yang berbeda, yaitu Jimin dan Jinhwan!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)