home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ungguli Indonesia 2-0, Thailand Sukses Juara Piala AFF 2016

Sabtu, 17 Desember 2016 22:10 by Dits | 3143 hits
Ungguli Indonesia 2-0, Thailand Sukses Juara Piala AFF 2016
image source: bola.net

DREAMERS.ID - Indonesia kembali bertemu Thailand di leg kedua final AFF 2016, kali ini timnas Indonesia melakoni pertandingan di markas Thailand yang digelar di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) petang.

Selama pertandingan, Thailand tampil sangat dominan hingga pada akhirnya mampu mengungguli timnas Garuda lewat kemenangan skor akhir 2-0. Dua gol Thailand diciptakan oleh pemain Siroch Chatthong, dengan hasil 2-0 tersebutlah maka Thailand sukses menjadi juara Piala AFF 2016.

Thailand pun memenuhi janjinya untuk tampil gemilang dengan menyerang sejak menit pertama. Meski begitu, tim asuhan Kiatisuk Senamuang ini memainkan pertandingan dengan tempo yang lambat. Selain itu, Thailand juga lebih banyak mengandalakan umpan jauh.

Thailand pun berhasil membobol gawang Kurnia Meiga melalui Siroch Chatthong pada menit ke-3. Namun, gol ini dianulir karena Sarach Yooyen yang memberikan umpan sebelumnya berada dalam posisi offside. Kedudukan masih tanpa gol.

Gawang Meiga terus menerus mendapat ancaman saat Theeraton melakukan tendangan ke area kotak penalti. Ia lantas memberikan umpan cut back kepada Teerasil Dangda. Tapi tendangan sang kapten melambung jauh. Barulah pada menit ke-37, Theeraton mengecoh Benny Wahyudi dan melepaskan umpan crossing ke kotak penalti. Walau coba dihalau oleh Fachruddin, namun bola mengenai tubuh Chatthong dan masuk ke gawang Kurnia Meiga.

Baca juga: Tampil Gemilang di Piala AFF, Posisi Indonesia 'Meroket' di Peringkat FIFA

Tertinggal 1-0, Indonesia mulai mengubah gaya bermainnya dengan sedikit bermain terbuka. Meski begitu, skema serangan yang hanya mengandalkan umpan jauh masih belum mampu memberikan ancaman bagi lini bertahan Thailand. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan.

Pertandingan di babak kedua nyatanya tak disia-siakan Thailand dan justru semakin menyerang dengan gebrakan. Baru dua menit pertandingan berjalan, Chatthong kembali mencetak gol. Menerima umpan Chanathip Songkrasin yang mengkolongi Dedi Kusnandar, Chatthong melepas tendangan melengkung yang membobol gawang Meiga.

Indonesia semakin intensif melakukan serangan setelah kebobolan gol kedua ini. Sementara Thailand juga tidak mengendurkan tensi permainan mereka. Teerasil Dangda mendapat peluang pada menit ke-50. Tapi Meiga dengan gemilang menyapu bola tendangannya.

Sayangnya, pada menit babak tambahan pemain Abduh Lestaluhu mendapatkan kartu merah pada menit ke-93. Pemain yang membela klub PS TNI ini terprovokasi dan menendang bola ke arah bangku cadangan pemain Thailand. Ia pun langusng diganjar kartu merah karena ulahnya ini. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Thailand pun menjadi juara Piala AFF 2016 dengan agregat 3-2 dari Indonesia. Gelar ini menjadi tanda bahwa Thailand sebagai negara yang berhasil meraih gelar terbanyak di Piala AFF. Sementara bagi Indonesia, pertandingan ini merupakan kegagalan yang kelima kalinya dalam babak final.

(dits/Bola.net)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)