home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Electronic Arts Akan Pangkas Karyawan

Selasa, 30 April 2013 12:15 by miko | 1710 hits
Electronic Arts Akan Pangkas Karyawan
dreamersradio.com

Pengembang game ternama Electronic Arts (EA) telah mengumumkan kalau pihaknya akan melakukan pemangkasan karyawan. Meski demikian, pengembang game Need for speed tersebut tak mengungkapkan berapa jumlah karyawan yang akan dirumahkan.

“Beberapa pekan terakhir, EA melakukan penyesuaian struktural yang diprioritaskan pada teknologi dan mobile,” ungkap EA dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari ITP.

“Ini merupakan keputusan yang sulit untuk mengurangi karyawan di sejumlah lokasi. Perusahaan menghargai kontribusi mereka -- EA akan kehilangan kolega dan teman,” terang pengembang game balapan tersebut.

Baca juga: Benarkah Game FIFA Hingga 2022?

Sedangkan dikutip dari Kotaku, mereka memprediksi aka nada 10% dari karyawannya akan meninggalakan perusahaan tersebut. Tahun lalu, EA memiliki sekitar 9.000 karyawan, tetapi angka tersebut terus menyusut seiring dengan perumahan karyawan pada Februari lalu.

Menurut laporan Twitter, studio EA PopCap di Vancover dan Quickline Studio telah ditutup. Akibat penutupan ini diisukan 60 partner terkena imbas dari keputusan ini. Polygon pun menggunakan jasa studio luar seperti Epic, Insomniac, dan Respawn untuk menggarap game EA.

EA diketahui sedang berjuang sejak Maret, ini diawali ketika kehadiran SimCity tersandung masalah server dan kemarahan pelanggan. Karenanya, Chief Executive Officer (CEO) perusahaan John Riccitiello mengumumkan pengunduran dirinya pada 30 Maret lalu. Ia juga meninggalkan posisi Board of Director EA.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)