home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cobain 3 Hidangan Mie Dingin Khas Korea Selatan, Segar Mengenyangkan!

Senin, 26 Juli 2021 15:15 by rizaluthfiah | 490 hits
Cobain 3 Hidangan Mie Dingin Khas Korea Selatan, Segar Mengenyangkan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mie dingin merupakan mie khas Korea Selatan yang disajikan dengan kuah dingin yang diberikan es batu. Makanan ini cocok dinikmati saat musim panas, dan kerap muncul di beberapa drama Korea populer sehingga membuat penonton tergiur.

Dikutip dari Visit Korea, berikut tiga jenis mie dingin yang populer dari Korea Selatan:

1. Naengmyeon

Naengmyeon merupakan hidangan mie soba yang pertama kali muncul sebagai hidangan musiman dan hanya dimakan selama bulan-bulan musim dingin di Korea Utara. Jenis hidangan yang paling terkenal adalah Pyeongyang naengmyeon dan Hamheung naengmyeon.

Perbedaan terbesar antara keduanya adalah cara penyajiannya. Pyeongyang naengmyeon disajikan dalam kaldu dingin, sedangkan Hamheung naengmyeon disajikan dengan saus cabai merah pedas. Hidangan naengmyeon biasanya dihiasi dengan irisan daging sapi, telur rebus, mentimun, dan pir.

2. Naeng Kongguksu

Hidangan ini cocok untuk mereka yang mungkin kehilangan nafsu makan karena cuaca yang sangat panas, yaitu Naeng Kongguksu atau mie kuah kedelai dingin. Hidangan gurih ini penuh protein serta sangat menyegarkan di hari yang panas dan lembap.

Naeng Kongguksu dibuat dengan merendam kedelai yang dimasak dalam air dingin dan kemudian menggilingnya. Kuah disajikan dengan keadaan dingin, dan ditaburi irisan mentimun, telur rebus, dan tomat. Untuk rasa, kamu bisa menambahkan sedikit gula atau garam.

3. Chongye Guksu

Chogye guksu adalah hidangan mie yang terbuat dari kaldu ayam dingin yang dicampur dengan cuka dan mustard, sebelum ditambahkan mie dan topping ayam suwir tipis. Nama ini berasal dari kata bahasa Korea untuk cuka dan dialek regional Pyeongan untuk mustard ("cho" dan "gye").

Hidangan ini dulunya merupakan suguhan musim dingin khusus yang dinikmati di Hamgyeong-do dan Pyeongan-do di Korea Utara. Saat ini, Chogye guksu adalah suguhan musim panas yang populer dinikmati oleh orang-orang di seluruh penjuru negeri ginseng.

Terbuat dari ayam tanpa lemak, ramuan obat, mie, dan sayuran segar, chogye guksu menawarkan rasa yang sederhana namun kuat dan aroma yang khas.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Semakin banyak warga di dunia yang suntik vaksin COVID 19, sehingga target herd immunity pun perlahan dekat. Dengan begitu, pandemi virus corona yang sudah berlangsung hampir dua tahun diperkirakan akan selesai....
  • HOT !
    Penampilan idol K Pop selalu menjadi sorotan publik, mulai dari fashion sampai model dan warna rambut yang bisa dikatakan unik dan berani. Tak jarang apa yang mereka tampilkan menjadi inspirasi bagi orang orang...
  • HOT !
    Make up tetap menjadi aspek penting bagi banyak wanita. Khususnya di masa pandemi ini, produk produk make up lokal semakin digemari karena keunggulannya yang tidak main main atau kalah dengan produk luar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)