home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Selasa, 06 Juli 2021 08:30 by Rie127 | 1862 hits
Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sarapan merupakan hal yang penting bagi orang Korea sebelum memulai aktivitas agar tidak mudah letih saat bekerja dan memiliki banyak energi di pagi hari. Tentunya dengan berbagai menu bergizi dan enak.

Dilansir dari Creatrip, berikut ini merupakan deretan menu-menu sarapan orang Korea, mirip-mirip kaya orang Indonesia ternyata.

1. Roti


Image Source: Creatrip

Seperti pada kebanyakan orang Asia, ada 2 tipe sarapan orang Korea, makan nasi atau roti. Walaupun ada beberapa yang memilih roti agar lebih simple, namun ada juga sebagian dari mereka yang memilih nasi sebagai menu sarapan.

2. Nasi, Sup, Lauk Pauk

Jika sering menonton drama Korea, tentunya kalian sering melihat para karakternya sarapan dengan nasi, sup, dan lauk pauk lainnya. Biasanya dilengkapi dengan sayur, omelette, dan tentunya kimchi yang wajib ada di setiap hidangan.

3. Bubur

Tidak hanya di Indonesia aja, orang Korea juga suka sarapan dengan bubur lho, Dreamers. Bahkan ada dua restoran khusus bubut bernama Bonjuk dan Jukiyagi yang terkenal dari kalangan masyarakat lokal atau pun mancanegara.

4. Nasi Kering


Image Source: Creatrip

Nurungji atau nasi kering juga menjadi salah satu menu sarapan bagi orang Korea. Menu ini juga sering ditemui di restoran tradisional Korea. Uniknya nasi kering ini disajikan bersama kuah hangat.

5. Sup untuk Mabuk

Nah, ini juga sering banget ditemui di drama-drama Korea ketika pemerannya memperlihatkan adegan mabuk. Biasanya ketika bangun pagi mereka makan sup atau yang disebut dengan Haejang Guk untuk meredakan mabuk semalam.

6. Mie Instan


Image Source: Creatrip

Cepat dan praktis, ada juga lho orang Korea yang memilih mie instan untuk dijadikan sarapan. Biasanya mereka juga menambahkan telur dan tentunya kimchi agar lebih enak.

7. Roti Panggang


Image Source: Creatrip

Jika bosan dengan roti isi selai, orang Korea juga suka mengonsumsi toast atau roti panggang yang disi dengan daging, keju, sayur, dan topping lainnya. Tidak hanya untuk sarapan, toast juga dapat dijadikan menu makan siang atau malam.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)