home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan

Selasa, 09 Maret 2021 15:45 by muthiasp | 1963 hits
Kenali Jenis-jenis Minuman Alkohol Populer dari Korea Selatan
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan minuman beralkohol selerti soju dan bir. Jika dikenali lebih jauh, ada tiga jenis utama minuman alkohol yang beredar di negeri ginseng.

Melansir Visit Korea, tiga jenis minuman beralkohol dari Korea Selatan ini punya keunikan masing-masing. Mulai dari yang mudah didapatkan di mini market, tradisional, hingga premium.

Bir Kalengan

Bir kalengan tersebar di seluruh mini market bahkan warung di Korea Selatan. Kaleng vir hadir dengan kemasan cantik hingga nama unik. Diantaranya yang populer termasuk Seongsan Ilchulbong Ale dan Baengnokdam Ale, keduanya dari Perusahaan Bir Jeju menggunakan air murni Jeju. Untuk bir yang populer di Seoul, adalah Namsan Ale dan Gyeongbok Ale.

Soju Premium

Soju premium adalah kelas di atas soju umum yang dijual di restoran. Meskipun tidak dianggap sebagai alkohol tradisional, soju premium menggunakan metode pembuatan bir tradisional untuk menghasilkan produk berkualitas lebih tinggi.

Baca juga: 7 Menu Makanan Sehat Korea, Enak dan Baik untuk Tubuh

Soju premium juga memiliki kandungan alkohol yang lebih tinggi, pada 21 ~ 25% dibandingkan dengan 14 ~ 16% soju biasa. Rasanya juga lebih lembut karena tidak mengandung bahan tambahan. Tentu saja, harganya agak mahal, tetapi tidak semahal alkohol tradisional.

Kemasannya pun lebih elegan, bukan botol hijau seperti soju pada umumnya. Merek soju premium paling populer adalah Daejangbu, Hwayo, dan Jinro Soju.

Alkohol Tradisional

Alkohol tradisional yang paling umum ditemukan termasuk makgeolli yang terbuat dari air beras, cheongju, minuman keras buah-buahan, dan soju khas daerah seperti Andong Soju dan Munbaeju.

Makgeolli adalah yang paling mudah ditemukan, dan populer di kalangan orang Korea dan orang asing. Seperti soju, ada juga merek makgeolli daerah terkenal, seperti Jangsu Makgeolli di Seoul, Jipyeong Makgeolli di Yangpyeong, dan Buckwheat Makgeolli dari Bongpyeong.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    TWICE telah merilis single berbahasa Inggris pertama mereka bertajuk 'The Feels' pada 1 Oktober lalu. Sehari setelah dirilis, lagu ‘The Feels’ langsung memuncaki chart Top Songs iTunes di total 31 negara....
  • HOT !
    Salah satu member boyband VICTON, yakni Hanse baru saja melakukan debut solonya pada 25 September lalu. Dia merilis digital album pertamanya 'BLAZE' dengan lagu andalan 'Take Over'....
  • HOT !
    Beberapa orang menghindari makan malam agar tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Salah satu kesalahan membuat tubuh gemuk adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah makan malam sehingga lemak tertimbun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)