home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dingin-dingin Empuk, Es Krim Tteok Jadi Dessert Tradisional Kekinian di Korea

Minggu, 04 Oktober 2020 12:15 by bonita99 | 557 hits
Dingin-dingin Empuk, Es Krim Tteok Jadi Dessert Tradisional Kekinian di Korea
Image source: The Korea Herald

DREAMERS.ID - Merayakan Chuseok kurang lengkap jika belum menyajikan tteok atau kue beras tradisional Korea seperti baekseolgi dan garaetteok yang rasanya manis. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, tren fusion tteok menargetkan tteok dengan rasa yang berbeda dari rasa tradisional.

Fusion sendiri adalah suatu jenis penggabungan dua atau lebih gaya memasak yang berbeda. Seperti tteok isi krim atau es krim tteok yang banyak dijual secara online dan kini menjadi populer di kalangan anak muda. Mungkin mirip mochi es krim kalau di Indonesia.

Salah satunya fusion tteok buatan Young Mil yang populer di media sosial yaitu Drug tteok, kue beras berisi krim jagung dan beras ketan. Selain Drug tteok ada juga tteok krim cheesecake New York, tteok krim stroberi, tteok krim cokelat, dan tteok krim tiramisu.

Selain tteok isi krim, ada juga varian es krim tteok yang populer seperti Pig Bar dan Babambar. Serta tteok rasa cokelat mint dan tteok rasa yogurt Yunani. Saat digigit, sensasi rasa tteok yang empuk, kenyal, dan manis berpadu menjadi satu.

“Generasi kami menjadi lebih akrab dengan coklat dan es krim daripada tteok, tapi tteok tidak kalah gaya dari makanan asing. Sudah waktunya bagi tteok untuk berubah,” kata seorang pejabat pemasaran dari Our Injeolmi.

Kini kafe-kafe mulai bermunculan untuk menjual makanan penutup dari tteok serta berbagai macam kue berbahan dasar tteok. Perusahaan tteok juga berharap kesuksesan tteok trendi ini akan membuat pasar luar negeri tertarik juga.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)