home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Video Mudah Resep Minuman Viral 'Galaxy Slush' yang Bisa Berubah Warna!

Jumat, 11 Januari 2019 12:45 by reinasoebisono | 13492 hits
Simak Video Mudah Resep Minuman Viral 'Galaxy Slush' yang Bisa Berubah Warna!
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Belakangan viral sebuah minuman segar yang memiliki keunikan karena bisa berubah warna dan bergradasi menjadi berwarna biru menuju ungu atau merah dan pink yang menyerupai galaksi. Minuman ini pun memiliki banyak sebutan, mulai dari galaxy slush, magic lemonade sampai galaxy lemonade.

Ternyata, melansir IDN Times, perubahan warna ini terjadi secara alami karena ada perubahan pH dari air kedua bahan utamanya, yaitu sari air bunga telang dan lemon. Ternyata tak Cuma enak, karena perubahan warnanya membuat yang meminumnya jadi lebih happy! Yuk contek dan tonton bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan:
10 gram bunga telang (butterfly pea flower)
600 ml air
30 gram gula pasir (opsional)
4 buah lemon
1 botol minuman bersoda

Baca juga: Bikin Sate Ayam Saus Gochujang Ala Korea Yuk

Cara Membuat:
1. Rebus bunga telang hingga mendidih dan seluruh air berubah warna. Matikan api dan dinginkan dalam suhu ruang.
2. Belah lemon jadi dua bagian dan peras di atas saringan untuk mencegah biji masuk dalam gelas. Sisihkan. 
3. Saat air bunga telang sudah dingin, masukkan ke dalam cetakan es batu berukuran kecil. Masukkan dalam freezer hingga membeku.
4. Setelah beku, haluskan es batu bunga telang menggunakan blender atau food processor.
5. Ambil gelas, tuang air lemon di bagian dasar, selanjutnya masukkan es batu bunga telang. Terakhir, tuang air soda hingga memenuhi gelas.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, di antaranya adalah baiknya memanaskan gula pasir dengan sedikit air jika ingin lebih manis, lalu campurkan dengan jus lemon. Air bunga telang tidak harus selalu dibekukan jadi es batu, tapi bisa langsung dimasukkan gelas setelah lapisan jus lemon dan es batu kristal dimasukan.

Itu artinya, kamu bisa membuat lemonade versi non-soda. Tapi keuntungan menjadikan air bunga telang sebagai es batu adalah karena es batu bisa lebih lama mencair dan tentu membuat minumanmu menjadi lebih cantik karena ada serpihan warna ungu. Minuman ini juga bisa berubah warna dengan berbagai buah lain yang memiliki sifat asam seperti kiwi atau jeruk limun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)