home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apakah Alat Manuver Gear di 'Attack on Titan' Bisa Dipakai di Kehidupan Nyata? Ini Kata Sains

Selasa, 14 November 2023 23:00 by Rie127 | 4070 hits
Apakah Alat Manuver Gear di 'Attack on Titan' Bisa Dipakai di Kehidupan Nyata? Ini Kata Sains
Image Source: @AoTWiki

DREAMERS.ID - Bagi penggemar anime Attack on Titan, pastinya sudah kenal dengan alat bernama Manuver, alat yang digunakan oleh pasukan Erwin dan kawan-kawan, termasuk, Eren, Mikasa, Armin, Jean, hingga kapten Levi.

Dilansir dari Zenius Education, 3D Manuver Gear ini bisa saja dibuat di kehidupan nyata. Sayangnya untuk pengaplikasiannya masih belum bisa, terutama dari dorongan gasnya yang cukup cepat.

Gerakan yang terlalu cepat dapat membahayakan si pengguna karena menyebabkan aliran darah ke otak terganggu. Menurut riset John Stapp, batas percepatat gerak yang bisa diterima/ditoleransi oleh manusia itu tergantung dari arahnya.

Baca juga: Masa Kecil Levi Ackerman Akan Diceritakan Lewat ‘Attack on Titan Bad Boy’

Jika arahnya ke atas memiliki batas 9G, ke bawah 3G, menyamping 45G. Sementara itu Kyle Hill dari channel YouTube Nerdist pernah menghitung batas percepatan 3D Manuver Gear menggunakan rumus kinematika dan hasilnya 45G, dan menghasilkan gaya dorong sebesar 22.500 N atau seperti di dorong oleh mesin pesawat jet.

Bisa dibayangkan dong? Tubuh manusia dapat hancur jika mendapatkan dorongan sebanyak itu dan sangat berbahaya sehingga alat tersebut masih belum bisa dipraktekkan di kehidupan nyata. Namun, bagaimana ya, jika suatu saat nanti manusia dapat menggunakan 3D Manuver Gear dalam batas aman?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)