home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Kuliner Khas Busan yang Wajib Dicoba

Jumat, 14 Oktober 2022 16:00 by muthiasp | 3835 hits
5 Kuliner Khas Busan yang Wajib Dicoba
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Busan terkenal memiliki banyak kuliner khas yang patut dicoba oleh para wisatawan, khususnya menu seafood. Mengutip laman Visit Korea, setidaknya ada lima kuliner dari Busan yang harus masuk ke dalam daftar kuliner incaran kamu ketika berkunjung ke sana.

1. Milmyeon

Milmyeon atau mie gandum dibuat dengan kaldu dari tulang sapi, babi atau ayam. Kaldu kemudian didinginkan lalu disiram ke atas mie gandum yang kenyal dan lembut. Hidangan ini harganya cukup terjangkau dan mudah ditemui.

Ada dua jenis milmyeon: mulmilmyeon yaitu mie gandum dalam kaldu dingin, dan bibimmilmyeon yang merupakan mie gandum yang dicampur dengan saus pedas. Kamu bisa menambahkan mandu atau pangsit Korea sebagai menu pendamping.

2. Dongnaepajeon

Dongnaepajeon atau panekuk bawang hijau ala Dongnae, merupakan adonan tepung beras yang dicampur dengan potongan seafood segar, daging sapi, dan daun bawang. Adonan digoreng dan ditambahkan telur kocok di atasnya.

Rasa dongnaepajeon akan semakin nikmat jika dicelupkan ke pasta cabai merah yang diberi cuka. Hidangan ini cukup mudah ditemukan di berbagai resto maupun kedai makanan di pasar.

Baca juga: Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

3. Saengseonhoe

Tentunya tidak lengkap jika ke Busan tanpa mencicipi hasil lautnya. Banyak restoran dan pasar tepi pantai menawarkan hidangan ikan mentah segar atau saengseonhoe dengan harga terjangkau. Saengseonhoe disiapkan segar sesuai pesanan sehingga rasanya manis dan kenyal.

Di Millak Hoe Center, yang terletak di dekat Pantai Gwangalli, terdapat restoran di mana orang dapat makan irisan ikan mentah segar sambil menikmati pemandangan Jembatan Gwangandaegyo yang indah.

4. Haemultang

Bagi kamu penyuka pedas wajib mencoba haemultang atau sup seafood pedas. Sup ini dibuat dengan seafood segar seperti ikan, krustasea, dan kerang. Rebusan seafood menawarkan rasa pedas dan gurih dengan bumbu pasta cabai merah, rempah-rempah dan kaldu seafood. Cocok disantap di cuaca yang mulai mendingin.

5. Busan Eomuk

Eomuk atau kue ikan Busan sangat terkenal dengan rasanya yang khas dan ikan banget, teksturnya lebih kenyal, serta gurih. Kuah kaldu ikan yang hangat sangat nikmat disantap setelah seharian berjalan-jalan. Tentunya jajanan ini mudah ditemukan dengan harga terjangkau.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)