home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Siang di Restoran Makguksu yang Bikin Wooga Squad Kalap

Jumat, 12 Agustus 2022 13:45 by muthiasp | 1708 hits
Makan Siang di Restoran Makguksu yang Bikin Wooga Squad Kalap
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Program realiti Wooga Squad, IN THE SOOP: Friendcation membawa penonton untuk ikut berlibur bersama ke tempat-tempat 'healing' yang mereka datangi. Salah satunya adalah restoran yang menjual makguksu.

Makguksu adalah hidangan mie soba khas Provinsi Gangwon, Korea Selatan, yang disajikan bersama kuah dingin, atau diracik dengan menambahkan gula, mustard, minyak wijen atau cuka. Ini menjadi makanan populer saat musim panas.

Dalam episode pertama IN THE SOOP: Friendcation, Park Seo Joon, Peakboy, dan V BTS mampir ke sebuah restoran yang daerah Goseong, Provinsi Gangwon, searah dengan penginapan yang akan mereka tempati.

Restoran bernama Songjiho Makguksu itu menyediakan menu utama makguksu dan menu lainnya. Wooga Squad mengawali makan siang mereka dengan mandu hangat yang terlihat sangat berisi dan menggugah selera.

Fyi, restoran ini non-halal karena menyajikan menu suyuk atau daging babi rebus. Park Seo Joon, Peakboy, maupun V memakannya dengan daun selada dan lauk pendampingnya dengan lahap.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Wooga Squad, khususnya V, semakin kalap saat menu utama makguksu datang. Ketiga cowok tampan itu langsung meraciknya. V terlihat menambahkan bumbu pedas untuk menambah cita rasa, dan menyantapnya bersama dengan suyuk.

Menu lain yang dipesan oleh Park Seo Joon, Peakboy, dan V di Songjiho Makguksu adalah kamjajeon atau pancake kentang. Ini bisa menjadi kudapan sebelum menunggu menu utama datang.

Harga makanan di Songjiho Makguksu berkisar antara 5000 won (sekitar Rp 57 ribu) sampai 20000 won (sekitar Rp 230 ribu). Menu utama makguksu dihargai 8000 won atau sekitar Rp 92 ribu per porsi.

Songjiho Makguksu beralamat di 343 Oho-ri, Jugwang-myeon, Goseong-gun, Gangwon-do, buka sampai jam 8 malam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)