home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Pulau Eksotis di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin

Senin, 25 Januari 2021 17:25 by fzhchyn | 405 hits
10 Pulau Eksotis di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Saat mengunjungi negara yang memiliki empat musim, mungkin banyak orang yang menghindari berwisata saat musim dingin. Tapi untuk orang-orang berjiwa petualang yang ingin menikmati sensasi berbeda, mungkin 10 pulau di Korea ini bisa jadi pilihan untuk dikunjungi selama musim dingin.

Selain itu, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat berwisata selama off-season, seperti lebih sedikit kerumunan, lebih banyak kegiatan yang bisa dilakukan, dan penawaran lebih baik tentunya bisa didapat.

Heuksan-do, Jeollanam-do

Terletak di Kepulauan Shinan di barat daya Korea sekitar 97 km dari Mokpo, Heuksan-do memiliki jalur berjalan kaki sepanjang delapan kilometer yang indah, pemandangan spektakuler dan beberapa puncak termasuk Munamsan, yang tertinggi di 400 meter.

Jaeun-do, Jeollanam-do

Dikenal dengan keindahan matahari terbitnya, Jaeun-do memiliki alam yang indah untuk berjalan-jalan di sepanjang lima rute utamanya yang membentang sejauh 12 kilometer di sekitar pulau.

Cheongsan-do, Wando County, Provinsi Jeolla Selatan

Hanya kurang dari 20 km di lepas pantai selatan semenanjung, Cheongsan-do terletak di dalam Taman Nasional Dadohae. Juga ditetapkan sebagai kota lambat pertama di Asia pada tahun 2007, pulau ini menampilkan pemandangan yang indah dengan sawah bertingkat yang dikenal sebagai gudeuljangnon. Itu juga terpilih sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi oleh Organisasi Pariwisata Nasional Korea.

Geumo-do, Yeosu, Provinsi Jeolla Selatan

Dengan tebing pesisir sepanjang 18,5 km, Geumo-do di Yeosu adalah tempat yang tepat untuk hiking atau bersantai di pantai Ando. Melihat monumen pantai yang tersebar di sekitar pedesaan adalah salah satu hal menarik dari pulau yang menawan ini.

Four Islands, Goheung-gun, Provinsi Jeollanam-do

Baca juga: Melihat Cantiknya Jeju Glass Castle, Museum Instalasi Kaca yang Super Artistik

Empat pulau (Geogeum, Naro, Yeonheung, dan Shiho) merupakan bagian dari produk wisata bahari unggulan Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2018 untuk kampanye “4 pulau, 4 warna” mereka. Ikuti tur pemandangan pulau yang menampilkan sejarah, seni, ekowisata penyembuhan, dan sains.

Yukji-do, Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan

Dengan pemandangan panorama, Yukji-do telah menjadi tempat bermalam yang populer dengan pensiun yang bermunculan di sekitar pulau. Jangan lewatkan kesempatan untuk makan ubi jalar di sini, karena mereka dikenal sebagai yang terbaik di negara ini karena rasanya yang manis.

Chu-do, Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan

Terletak sekitar 21 kilometer dari pelabuhan Tongyeong, Chu-do telah menjadi tujuan populer bagi para fotografer karena keindahan alam dan keindahan matahari terbenamnya.

Soan-do, Wando County, Provinsi Jeolla Selatan

Dengan kelimpahan kawasan hutan, Soan-do merupakan tujuan pendaki populer dengan dua jalur untuk dipilih, termasuk jalur sepanjang 5 km yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Ini juga merupakan rumah bagi Song Nae-ho, seorang patriot yang memperjuangkan kemerdekaan Korea sebagai salah satu pemimpin gerakan kolonialisme Anti-Jepang dan Aula Peringatan didirikan di pulau itu untuk menghormati sejarah pemberontakan pulau.

Yeonhwa-do, Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan

Tempat yang bagus untuk perjalanan sehari dan beberapa jam mendaki, Yeonhwa-do memiliki tempat yang bagus untuk trekking dan memancing sekitar satu jam perjalanan feri dari pelabuhan. Sorotan utama pulau ini adalah Yeongmeori, patung batu yang terlihat seperti kepala naga.

Chubong-do, Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan

Dikembangkan sebagai pulau bertema pada tahun 2007, Chubong-do memiliki fasilitas yang sangat baik untuk melakukan pendakian di sepanjang salah satu jalur yang menawarkan pemandangan dan alam yang menakjubkan. Ini juga dikenal secara historis sebagai kamp tawanan perang untuk 8.000 orang selama Perang Korea.

(fzh/hapskorea)

Komentar
  • HOT !
    Kombinasi jeans dan kemeja putih terkadang rasanya membosankan, namun tidak apabila dipakai oleh idola K Pop. Mereka bisa membuat paduan outfit tersebut terlihat sangat stylish....
  • HOT !
    Bagi kalian penggemar skincare Korea, pasti pernah mendengar istilah 1 day 1 mask. Yap, menggunakan 1 sheet mask setiap hari guna menjaga kelembaban dan merawat kulit agar tidak kusam....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak hanya menjadi tujuan liburan ke tempat tempat populer saja, tetapi juga surganya bagi pecinta kuliner. Saat ini, ada kudapan manis yang sedang ngetren bernama Croffles. Sekilas seperti waffle, tetapi dibuat lebih spesial....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)