home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Survei Membuktikan, Ayam Goreng Korea Paling Populer di Kalangan Orang Asing

Kamis, 07 Januari 2021 20:45 by muthiasp | 1943 hits
Survei Membuktikan, Ayam Goreng Korea Paling Populer di Kalangan Orang Asing
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Ayam goreng khas Korea telah dipilih sebagai hidangan Korea paling populer oleh konsumen asing, menurut survei online Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan terhadap 8.000 warga di 16 kota besar di seluruh dunia.

Melansir laman Korea Herald (7/1), survei tersebut menemukan bahwa 13,3 persen responden yang pernah mencoba makanan Korea, memilih ayam goreng ala Korea sebagai hidangan Korea yang paling mereka sukai, diikuti oleh kimchi sebesar 11,9 persen, dan bibimbap sebesar 10,3 persen.

Responden memilih tiga hidangan yang sama untuk makanan Korea yang paling sering mereka makan, namun dengan urutan kimchi, bibimbap, dan ayam goreng ala Korea. Hampir 6 dari 10 responden mengatakan mereka tahu makanan Korea. Tandanya, ketenaran makanan Korea cukup tinggi.

Kesadaran akan hidangan Korea di kalangan orang asing terus meningkat selama tiga tahun terakhir. 81,3 persen mengatakan mereka puas dengan makanan Korea. Survei tersebut menunjukkan bahwa konsumen asing mengenali makanan Korea sebagai makanan yang pedas, eksotis, beraroma, dan memiliki banyak lauk pauk.

Menurut survei, responden di wilayah Amerika Utara dan Tengah lebih memilih bulgogi daripada wilayah lain, sedangkan perut babi panggang, atau samgyeopsal, lebih populer di Asia Timur Laut. Responden di Beijing dan Shanghai, serta Kuala Lumpur di Malaysia menunjukkan tingkat kesadaran dan kepuasan makanan Korea tertinggi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)