home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhitungan Biaya Tambahan saat Liburan Karena Rapid Test Antigen

Senin, 21 Desember 2020 14:50 by RandyW | 528 hits
Perhitungan Biaya Tambahan saat Liburan Karena Rapid Test Antigen
Image Source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Aturan wajib melakukan rapid antigen saat liburan berlaku sejak 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020. Dengan syarat ini para pelancong harus membawa hasil rapid antigen sebagai syarat keluar kota, tentunya tes tersebut butuh biaya ekstra.

Dilansir dari Detik, Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia Andy Nugroho mengatakan beberapa orang yang sudah merencanakan liburan dari jauh hari tidak menyiapkan dana budget untuk rapid antigen.

"Buat beberapa orang yang memang mereka nggak ada masalah dengan tambahan dana tersebut maksudnya budgetnya masih ada, ya mereka tetap berangkat liburan dan tetap dengan menjaga protokol kesehatan," kata Nugroho, dikutip dari detik.

Karena aturan ini, banyak para pelancong refund atau cancel untuk menghindar dari rapid antigen. Dilaporkan Detik, aturan pemerintah tarif termahal rapid test antigen di Pulau Jawa Rp 250 ribu dan luar Jawa Rp 275 ribu.

Bagi yang memiliki budget pas-pasan bisa menekan biaya pengeluaran. Contoh pengeluaran yang bisa ditekan yakni dengan mengurangi jumlah destinasi yang dikunjungi atau mengurangi belanja oleh-oleh.

"Jumlah destinasi tempat yang dikunjungi dikurangi, atau biasanya nih yang suka bikin jebol itu oleh-oleh sih biasanya menurut saya, artinya oleh-oleh cenderamata gitu kita jadi lapar mata," sebutnya.

"Yang bisa kita lakukan seperti itu artinya konsekuensinya adalah karena budget kita membengkak untuk rapid ini berarti kita harus mengurangi untuk cost pengeluaran yang lain," lanjutnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)