home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumah Paling Kesepian di Dunia

Selasa, 15 Desember 2020 20:45 by RandyW | 492 hits
Rumah Paling Kesepian di Dunia
Image Source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tahukah kamu Pulau Elliðaey (atau Ellirey) merupakan bagian dari Kepulauan Vestmannaeyjar di lepas pantai selatan Islandia, terdapat rumahyang berdisi sendirian. Pulau Elliðaey adalah pulau tak berpenghuni sejak tahun 1930-an.

Dilansir dari Oddity Central via Detik, foto itu sebenarnya telah beredar di internet selama bertahun-tahun. Namun hingga kini, asal-usul rumah itu masih menjadi misteri.

Rumor dan teori mengenai rumah kesepian di Pulau Elliðaey ini pun bermunculan. Ada yang mengatakan bahwa rumah berdinding putih itu dibangun seorang pengusaha eksentrik sebagai tempat berlindung dari serangan zombie.

Baca juga: Islandia Terapkan Kerja 4 Hari Seminggu Terbukti Sukses dan Efektif

Ada pula teori yang mengatakan bahwa rumah ini adalah milik orang yang fanatik pada agama. Tak cuma itu, penyanyi Islandia, Bjork juga diisukan memiliki tempat retret di sana dan melakukan negoisasi dengan pihak berwenang untuk membeli pulau itu.

Ada juga versi yang mengatakan rumah tersebut ditinggali sejumlah keluarga. Kemudian pulau itu mulai ditinggalkan penduduknya karena mereka ingin mencari peluang kerja yang lebih baik di Islandia.

Meskipun rumahnya terlihat dalam kondisi baik, akan sulit bila ada orang yang tinggal di sana. Rumah itu tak memiliki fasilitas listrik dan air. Pulau Elliðaey sendiri sebenarnya merupakan cagar alam tempat tinggalnya berbagai jenis hewan dan tumbuhan.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)