home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Makanan Khas Korea, Sundae Gopchang Bokkeum yang Anti Mainstream

Senin, 23 November 2020 16:10 by RandyW | 897 hits
Mengenal Makanan Khas Korea, Sundae Gopchang Bokkeum yang Anti Mainstream
Image Source: English Visit Korea

DREAMERS.ID - Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea.

Bagi orang yang baru pertama melihat makanan ini mungkin akan kehilangan nafsu makan. Pasalnya, sundae dibuat dari darah yang dibekukan dan dibentuk menyerupai sosis. Gopchang juga bagian jeroan yang mana jarang disukai oleh banyak orang.

Sundae Gopchang Bokkeum atau usus dan sosis darah yang ditumis dapat ditemukan di seluruh kota. Dan darrah paling terkenal dengan Sundae Gopchang Bokkeum adalah Silim-dong di Seoul, Jidong di kota Suwon, dan Beonchang di kota Anyang, Gyeonggi-do.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Resep makanan dengan cita rasa lokal, dapat menjadi pertimbangan menu makan saat tur kuliner. Apalagi setiap daerah punya cara penyakian yang berbeda. Seperti di Silim-dong, Seoul terdapat 25 pedagang di gedung lantai 3. Setiap pedagang memiliki resep orisinil masing-masing.

Jika pergi ke Silim-dong pesanlah “wonjo baeksundae bokkeum” yang merupakan sosis darah dengan tumisan sayusan dan gopchang, harganya 16 ribu won atu sekitar Rp 200 ribu untuk 2 porsi. Sundae, gopchang, kubis cincang, daun bawang, wortel, dan bahan lainnya dimasak di wajan besi.

Cara memakannya bisa dengan mencoba sundae dan gopchang secara terpisah, sehingga kamu bisa merasakan perbedaan tekstur dan rasa. Atau dicelupkan dalam saus chojang (pasta cabai dengan cuka). Setelah itu, kamu bisa menyantapnya dengan cara ssam atau dibungkus dengan sayuran, dan ditemani dengan soju.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)