home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seoul Mulai Renovasi Area Gwanghwamun Square

Selasa, 17 November 2020 17:50 by RandyW | 1527 hits
Seoul Mulai Renovasi Area Gwanghwamun Square
Image Source: aasarchitecture

DREAMERS.ID - Pada hari Senin (16/11), Pemerintah kota Seoul mulai merenovasi area landmark Gwanghwamun Square. Langkah ini diambil bertujuan untuk mengubah persimpangan yang akan menjadi taman umum.

Rencananya lalu lintas akan diperluas di sebelah timur alun-alun, yang terletak di pusat kota Jongo Ward yang berdekatan dengan Kedutaan Besar AS. Sementara itu, taman akan dibangun di jalur barat, tepat di depan Sejon Center for The Performing Arts.

Rencana final renovasi Gwanghwamun Square telah diumumkan pada bulan September lalu, setelah empat tahun konsultasi dengan warga dan penduduk sekitar serta badan pemerintah terkait.

Melansir dari Yonhap News, pekerjaan proyek renovasi dimulai per hari Senin (16/11). Anggaran untuk renovasi sebesar 10,1 miliar won atau senilai Rp 128 miliar, untuk meningkatkan jumlah jalur lalu lintas ke timur alun alun, dari lima jalur menjadi tujuh atau sembilan jalur.

Baca juga: Ancaman Pandemi Gelombang 3, Pemerintah Korsel Kembali Batasi Fasilitas Umum

Setelah pembangunan jalan selesai pada Februari tahun depan, pemerintah kota setempat mengatakan akan membangun taman tersebut pada bulan Mei hingga Oktober.

“Gwanghamun Square, jantung kota Seoul, akan menghilangkan warna abu-abunya dan akan berubah menjadi pusat kota hijau peradaban ekologi,” kata Walikota Seoul, Seo Jeong-Hyup dikutip dari Yonhap News.

Lebih dari 100 jenis pohon dan bunga akan ditanam di sana. Pengerjaan penggalian juga akan dilakukan di kedua sisi alun-alun untuk melestarikan aset budaya apapun. Untuk meminimalisir gangguan arus lalu lintas, pemerintah setempat mengatakan hanya satu jalur yang akan diblok untuk kendaraan konstruksi.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)