home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seoul Mulai Renovasi Area Gwanghwamun Square

Selasa, 17 November 2020 17:50 by RandyW | 1747 hits
Seoul Mulai Renovasi Area Gwanghwamun Square
Image Source: aasarchitecture

DREAMERS.ID - Pada hari Senin (16/11), Pemerintah kota Seoul mulai merenovasi area landmark Gwanghwamun Square. Langkah ini diambil bertujuan untuk mengubah persimpangan yang akan menjadi taman umum.

Rencananya lalu lintas akan diperluas di sebelah timur alun-alun, yang terletak di pusat kota Jongo Ward yang berdekatan dengan Kedutaan Besar AS. Sementara itu, taman akan dibangun di jalur barat, tepat di depan Sejon Center for The Performing Arts.

Rencana final renovasi Gwanghwamun Square telah diumumkan pada bulan September lalu, setelah empat tahun konsultasi dengan warga dan penduduk sekitar serta badan pemerintah terkait.

Melansir dari Yonhap News, pekerjaan proyek renovasi dimulai per hari Senin (16/11). Anggaran untuk renovasi sebesar 10,1 miliar won atau senilai Rp 128 miliar, untuk meningkatkan jumlah jalur lalu lintas ke timur alun alun, dari lima jalur menjadi tujuh atau sembilan jalur.

Baca juga: Hampir 50 Persen Anak Muda di Seoul Hidup Miskin

Setelah pembangunan jalan selesai pada Februari tahun depan, pemerintah kota setempat mengatakan akan membangun taman tersebut pada bulan Mei hingga Oktober.

“Gwanghamun Square, jantung kota Seoul, akan menghilangkan warna abu-abunya dan akan berubah menjadi pusat kota hijau peradaban ekologi,” kata Walikota Seoul, Seo Jeong-Hyup dikutip dari Yonhap News.

Lebih dari 100 jenis pohon dan bunga akan ditanam di sana. Pengerjaan penggalian juga akan dilakukan di kedua sisi alun-alun untuk melestarikan aset budaya apapun. Untuk meminimalisir gangguan arus lalu lintas, pemerintah setempat mengatakan hanya satu jalur yang akan diblok untuk kendaraan konstruksi.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)