home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelajahi Ikseon-dong, Wisata Kuliner di 3 Restoran Enak Ini

Sabtu, 14 November 2020 12:00 by RandyW | 869 hits
Jelajahi Ikseon-dong, Wisata Kuliner di 3 Restoran Enak Ini
Image Source: Living + Nomads

DREAMERS.ID - Kawasan Ikseon-dong wajib masuk ke dalam list perjalanan kamu saat di Korea Selatan. Jalanan ini mirip labirin yang menyimpan banyak ‘Hidden Gems’ atau harta karun berupa wisata menarik.

Selain toko kerajinan tangan dengan konsep yang unik dan bangunan Hanok tradisional Korea, Ikseon-dong juga memiliki banyak restoran dan kafe yang wajib dicoba ketika datang ke sana.

Namdobuksik Ikseon Branch


Image Source: Visit Korea

Jika Dreamers berjalan di gang-gang di sekitaran Ikseon-dong, pasti akan menemukan antrean orang yang menunggu di luar Namdobunsik. Namdobuksik adalah restoran dengan gaya casual yang terkenal karena tempatnya yang unik.

Makanan yang wajib dicoba adalah bbalkong tteokbokki, kimbap ssam, jeyuk bokkeum asap (babi goreng tumis), sangchu twigim, dan berbagai gorengan. Yang beda di sini, kamu bisa mengatur tingkat kepedasan dari tteokbokki sehingga cocok untuk yang tidak bisa makan pedas.

Kkilook House


Image Source: KTO Indonesia

Baca juga: Pesona Taean dari Alam Hingga Kuliner, Bisa Jadi Destinasi Liburan Saat di Korea

Bagi para pecinta dessert atau makanan tertutup, Kkilook House adalah tempat yang tepat. Restoran ini menyediakan berbagai dessert dari aroma yang manis, hingga makanan yang di panggang dan the aromatik.

Kkilook House juga menawarkan tempat duduk untuk bersantai dengan pemandangan atap di sekitar Ikseon-dong. Tempat yang paling favorit adalah kursi lantai dekat jendela karena Instagramable, dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu di sana.

Sala Daeng Bangkok


Image Source: KTO Indonesia

Di Ikseon-dong, kamu juga bisa menemukan makanan Thailand di Sala Daen Bangkok. Restoran ini sudah terkenal di kalangan wisatawan karena menggunakan furniture rotan dan interior tropis khas Bangkok.

Menu makanan di sini hasil kolaborasi Thailand dan Korea. Menu spesial dari restoran ini adalah nampan tiga tingkat Spesial Sala Daeng, yang hadir dengan sajian lengkap khas negeri gajah putih.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
     Salah satu cara agar diet berhasil biasanya dengan mengonsumsi buah buahan. Namun Ahli Gizi dari Khoo Teck Puat Hospital, Let Weng Chuxiang mengatakan bahwa sekalipun buah kaya akan vitamin, mineral dan serat, tetapi buah kurang akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak berkualitas tinggi....
  • HOT !
    Kendall Jenner mengubah rutinitas kecantikannya selama empat tahun terakhir, setelah sempat mengalami masalah jerawat. Sekarang, ia lebih memilih untuk merawat kulitnya dengan masker alami yang dibuat sendiri....
  • HOT !
    Sundae Gopchang Bokkeum adalah makanan khas dari Korea Selatan, yang memiliki arti Sundae (sosis darah) dan Gopchang (usus). Makanan ini terdengar ekstrem namun sudah menjadi makanan biasa bagi orang Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)