home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelajahi Ikseon-dong, Wisata Kuliner di 3 Restoran Enak Ini

Sabtu, 14 November 2020 12:00 by RandyW | 1043 hits
Jelajahi Ikseon-dong, Wisata Kuliner di 3 Restoran Enak Ini
Image Source: Living + Nomads

DREAMERS.ID - Kawasan Ikseon-dong wajib masuk ke dalam list perjalanan kamu saat di Korea Selatan. Jalanan ini mirip labirin yang menyimpan banyak ‘Hidden Gems’ atau harta karun berupa wisata menarik.

Selain toko kerajinan tangan dengan konsep yang unik dan bangunan Hanok tradisional Korea, Ikseon-dong juga memiliki banyak restoran dan kafe yang wajib dicoba ketika datang ke sana.

Namdobuksik Ikseon Branch


Image Source: Visit Korea

Jika Dreamers berjalan di gang-gang di sekitaran Ikseon-dong, pasti akan menemukan antrean orang yang menunggu di luar Namdobunsik. Namdobuksik adalah restoran dengan gaya casual yang terkenal karena tempatnya yang unik.

Makanan yang wajib dicoba adalah bbalkong tteokbokki, kimbap ssam, jeyuk bokkeum asap (babi goreng tumis), sangchu twigim, dan berbagai gorengan. Yang beda di sini, kamu bisa mengatur tingkat kepedasan dari tteokbokki sehingga cocok untuk yang tidak bisa makan pedas.

Kkilook House


Image Source: KTO Indonesia

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Bagi para pecinta dessert atau makanan tertutup, Kkilook House adalah tempat yang tepat. Restoran ini menyediakan berbagai dessert dari aroma yang manis, hingga makanan yang di panggang dan the aromatik.

Kkilook House juga menawarkan tempat duduk untuk bersantai dengan pemandangan atap di sekitar Ikseon-dong. Tempat yang paling favorit adalah kursi lantai dekat jendela karena Instagramable, dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu di sana.

Sala Daeng Bangkok


Image Source: KTO Indonesia

Di Ikseon-dong, kamu juga bisa menemukan makanan Thailand di Sala Daen Bangkok. Restoran ini sudah terkenal di kalangan wisatawan karena menggunakan furniture rotan dan interior tropis khas Bangkok.

Menu makanan di sini hasil kolaborasi Thailand dan Korea. Menu spesial dari restoran ini adalah nampan tiga tingkat Spesial Sala Daeng, yang hadir dengan sajian lengkap khas negeri gajah putih.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)