home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjajal Kuliner Favorit Pendaki Korea yang Sehat dan Lezat

Selasa, 10 November 2020 18:10 by RandyW | 588 hits
Menjajal Kuliner Favorit Pendaki Korea yang Sehat dan Lezat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warga Korea Selatan punya kebiasaan hiking atau mendaki gunung, karena negara tersebut memiliki beberapa pegunungan dengan pemandangan indah. Biasanya setelah mendaki, akan ada tiga hidangan lezat dan menyehatkan yang disantap.

Ketiga hidangan ini tak hanya menjadi favorit para pendaki, tetapi juga para wisatawan yang menyukai hidangan tradisional negeri ginseng. Melansir Visit Korea, berikut ulasan tiga hidangan tersebut.

1. Dotorimuk (Acorn Jelly Salad)


Image Source: IDN Times

Dotorimuk adalah makanan yang popular diantara pada pendaki. Dotorimuk merupakan makan yang rendah kalori dan makanan ini juga sangat popular bagi mereka yang peduli pola makan sehat.

Terbuat dari terbuat dari biji pohon ek, teksturnya seperti agar-agar, lembut. Cara makannya disajikan dengan sayuran dan saus asam manis.

Baca juga: Brand Fashion Terkenal Kolaborasi dengan Kuliner Korea, Bagaimana Jadinya?

2. Pajeon (Green Onion Pancake)


Image Source: Viva

Pajeon adalah makan dari olahan telur, tepung terigu, tepung beras, daun bawang dan lainnya. Untuk memakan Pajeon gunakan sumpit dan ambil seukuran gigitan, kemudian celupkan ke dalam kecap asin dan nikmatilah selagi hangat.

3. Makgeolli (Rice Wine)


Image Source: dreamers.id

Untuk menikmati pajeon, biasanya cocok sambil minum makgeolli yang merupakan minuman beralkohol tradisional asal Korea. Makgeolli ini terbuat dari beras yang biasanya dikemas dalam botol plastik.

Untuk meminum Makgeolli ini harus di kocok terlebih dahulu endapan beras di dasar botol. Saat mengocoknya tidak beoleh terlalu kencang, karena bisa meledak. Kemudian tuang kedalam cangkir dan langsung meminumnya sebelum endapan beras turun ke dasar cangkir.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Dengan apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, tren kesehatan di 2021 sudah diprediksi akan lebih fokus pada kesehatan batin. Pasalnya, selama pandemi Covid 19 yang terjadi sepanjang 2020 telah membuat orang mengalami stres hebat....
  • HOT !
    Sudah tidak heran jika dua selebriti ternama akan kedapatan mengenakan pakaian yang sama di kesempatan berbeda. Kali ini, aktris Kim So Yeon dan Jisoo BLACKPINK terlihat memakai gaun yang sama....
  • HOT !
    Walau banyak hal terhenti akibat pandemi, tidak demikian dengan industri fashion yang tetap berkembang dan mengeluarkan tren baru. Sepanjang tahun 2020 lalu, masih ada karpet merah, challenge unik, hingga fashion show yang berlangsung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)