home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Tur-nya, Main Yuk ke Desa Indah Lokasi Syuting Drama Do Do Sol Sol La La Sol

Senin, 26 Oktober 2020 16:45 by bonita99 | 1619 hits
Ada Tur-nya, Main Yuk ke Desa Indah Lokasi Syuting Drama Do Do Sol Sol La La Sol
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama Korea terbaru KBS2 Do Do Sol Sol La La Sol yang dibintangi oleh Go Ara dan Lee Jae Wook, bukan syuting di Seoul melainkan mengambil latar belakang desa yang memiliki pemandangan indah.

Jika kalian sudah menonton dramanya, pasti terpesona dengan lingkungan rumah tempat tinggal Sunwoo Jun, yang diperankan oleh Lee Jae Wook. Lokasinya berada di antara pantai dan bukit bernama Seosan Sihwa Alley, yang merupakan desa mural yang terletak di lingkungan Mokpo.

Seosan sendiri adalah jalan yang membentuk perbatasan utara desa ini, sementara yang berlatar di drama Do Do Sol Sol La La Sol merupakan perbatasan timurnya yang dibangun di atas tempat parkir. Pemandangan indah matahari terbit dan terbenam, juga malam harinya sangat memanjakan mata.

Seosan Sihwa Alley ini dulunya merupakan rumah bagi keluarga nelayan. Namun beberapa tahun terakhir, generasi muda memilih untuk pindah ke kota besar demi mengadu nasib. Sehingga saat ini diisi oleh mereka yang berprofesi sebagai nelayan, atau menjalankan bisnis di sana.

Pada tahun 2016, Kota Mokpo menghidupkan kembali desa ini dengan proyek peremajaan, di mana para penyair dan pelukis di Mokpo diminta untuk menggambar pemandangan kuno di dinding gang sempit, serta puisi-puisi yang digantung.

Lingkungan yang bersih dari sampah pun semakin mempercantik Seosan Sihwa Alley. Kamu juga bisa merasakan nuansa retro yang sempat dijadikan lokasi syuting film Korea 1987: When the Day Comes. Salah satu spot yang populer adalah mini market Yeonhee.

Untuk mendukung kemajuannya, Organisasi Pariwisata Korea mendukung Seosan Sihwa Alley dengan menggelar tur yang membawa penggunjung ke bagian kota ini dari Maret hingga November 2020. Fyi, Mokpo juga kampung halaman dari Donghae Super Junior hingga Youngjae GOT7.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)