home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tteokbokki Jadi Makanan Terfavorit Selama Pandemi

Sabtu, 24 Oktober 2020 12:30 by RandyW | 821 hits
Tteokbokki Jadi Makanan Terfavorit Selama Pandemi
Image Source: Korean Bapsang

DREAMERS.ID - Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid-19.

Pada bulan September, Pemerintah Metropolitan Seoul melakukan survei yang meminta orang-orang untuk menyebutkan makanan favorit mereka. Dilansir dari The Korea Times, survei yang berhasil dikumpulkan lebih dari 10.000 tanggapan secara nasional.

Tteokbokki menjadi jawaban paling banyak diikuti dengan ayam goreng, sup kimchi, samgyeopsal, samgyetang (sup ayam dan ginseng), mi instan, sup doenjang (pasta kedelai), kue, daging sapi, dan ceker ayam.

Pemungutan suara ini juga dalam rangka acara kuliner Taste of Seoul, yang berlangsung dari tanggal 11 – 15 November 2020 mendatang. Tercatat lebih dari 57 persen partisipan adalah perempuan yang berusia diantara 20–30 tahun.

Baca juga: Resep Spicy Tteokbokki Ala Juyeon The Boyz, Bikin Yuk di Rumah!

Pemerintah juga mencatat di antara 50 orang asing di Seoul mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda. Misalnya Aiyanyo Titi dari Nigeria mengatakan dia sering makan tteokbokki dan pernah menangis seperti aktris di drama Korea karena rasanya yang sangat pedas.

Sara Rousalova dari Republik Ceko juga memilih tteokbokki, Sara mengatakan tteokbokki adalah makanannya setiap kali dia merasa sedih atau kesepian. "Tteokbokki adalah makanan terbaik untuk menyingkirkan semua pikiran negatif," kata Sara.

"Makanan ini bisa memberi saya rasa pedas, hangat dan tekstur yang halus dan ini saya butuhkan ketika saya merasa sedih," lanjutnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)