home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Airport Tax Gratis, Harga Tiket Pesawat Turun untuk 13 Tujuan Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 10:07 by RandyW | 809 hits
Airport Tax Gratis, Harga Tiket Pesawat Turun untuk 13 Tujuan Ini
Image Source: wikipedia

DREAMERS.ID - Demi meningkatkan pariwisata dan perekonomian dalam negeri. Sektor penerbangan domestik ikut terlibat dengan meniadakan biaya airport tax di 13 bandara di Indonesia, mulai tanggal 23 Oktober 2020 hingga 31 Desember 2020.

Kebijakan ini ditetapkan dalam bentuk Surat Kementerian Perhubungan bernomor AU.006/1/24/Phb 2020 tentang Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan kebijakan tersebut juga sebagai salah satu bentuk stimulus yang diberikan pemerintah dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi di dalam negeri.

“Setiap penumpang tidak dibebani biaya PSC, karena akan dikeluarkan dari komponen biaya tiket, dan biaya PSC-nya akan ditagihkan oleh operator bandara kepada Pemerintah,” kata Novie mengutip Kompas.

Baca juga: Maskapai Ini Bolehkan Penumpang Naik Tanpa Masker, Kok Bisa?

Bandara yang mendapat subsidi airport tax adalah Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Bandara Hang Nadim (BTH), Bandara Kualanamu (KNO), Bandara I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara Halim Perdanakusuma (HLP).

Bandara Internasional Lombok Praya (LOP), Bandara Jenderal Ahmad Yani (SRG), Bandara Sam Ratulangi (MDC), Bandara Komodo Labuan Bajo (LBJ), Bandara Silangit (DTB), Bandara Banyuwangi (BWX), dan Bandara Adi Sucipto (JOG).

Alhasil, sejumlah maskapai menurunkan harga tiket pesawatnya, seperti Garuda Indonesia dan Lion Air, untuk 13 bandara tersebut dengan periode penerbangan sebelum 1 Januari 2021. Diharapkan agar mereka yang ingin menikmati kebijakan ini, tetap mematuhi protokol kesehatan kemana pun tujuannya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)