home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif, Pedesaan Ini Sebar Pesan Semangat Lawan COVID-19 dengan Media Sawah

Jumat, 16 Oktober 2020 19:15 by bonita99 | 573 hits
Kreatif, Pedesaan Ini Sebar Pesan Semangat Lawan COVID-19 dengan Media Sawah
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Wabah virus corona yang masih merebak di dunia ini membuat semua orang berjuang untuk melawan agar pandemi ini cepat berakhir. Seperti persawahan di Suncheon, Korea Selatan, yang memajang orang-orangan sawah bertema semangat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Hamparan sawah yang luas ini yang jika dilihat dari atas terdapat gambar burung bangau raksasa yang terbuat dari tanaman padi yang bertuliskan, "Tetap Semangat!". Selain itu ada gambar hama hingga kerbau pembajak sawah tradisional yang terbuat juga dari berbagai jenis padi.

Gambar hama atau serangga melambangkan pertanian rendah pestisida, karena jumlah serangga menurun drastis saat bahan kimia tersebut digunakan. Terdapat pula orang-orangan sawah kurang lebih berjumlah 500, dipasang di sekeliling sawah dengan memakai hanbok untuk melindungi padi dari serangan burung yang kelaparan.

Baca juga: Menikmati Keindahan Alam dan Makanan Kuil yang Sedang Digemari

Seni instalasi yang merupakan bagian dari promosi tahunan ini, dirancang dan ditanam oleh anak-anak dan petani setempat. Proyek tersebut membutuhkan perencanaan dan pengerjaan selama berbulan-bulan.

"Siswa sekolah dasar dan menengah, anggota berbagai kelompok di distrik, pedagang dan banyak lainnya berkumpul bersama," katanya kepada AFP, "Mulai dari awal menanam tanaman hingga akhir panen," ujar petani Suncheon, Hyun Young-soo.

Suncheon dikenal sebagai kota ramah lingkungan yang sedang naik daun di Korea, karena Taman Teluk Suncheon sangat populer di kalangan turis domestik dan mancanegara. Butuh waktu sekitar 3 jam dari Seoul untuk menuju Suncheon yang berjarak 40 menit dari Yeosu, kota pelabuhan utama di Korea.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)