home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreatif, Pedesaan Ini Sebar Pesan Semangat Lawan COVID-19 dengan Media Sawah

Jumat, 16 Oktober 2020 19:15 by bonita99 | 427 hits
Kreatif, Pedesaan Ini Sebar Pesan Semangat Lawan COVID-19 dengan Media Sawah
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Wabah virus corona yang masih merebak di dunia ini membuat semua orang berjuang untuk melawan agar pandemi ini cepat berakhir. Seperti persawahan di Suncheon, Korea Selatan, yang memajang orang-orangan sawah bertema semangat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Hamparan sawah yang luas ini yang jika dilihat dari atas terdapat gambar burung bangau raksasa yang terbuat dari tanaman padi yang bertuliskan, "Tetap Semangat!". Selain itu ada gambar hama hingga kerbau pembajak sawah tradisional yang terbuat juga dari berbagai jenis padi.

Gambar hama atau serangga melambangkan pertanian rendah pestisida, karena jumlah serangga menurun drastis saat bahan kimia tersebut digunakan. Terdapat pula orang-orangan sawah kurang lebih berjumlah 500, dipasang di sekeliling sawah dengan memakai hanbok untuk melindungi padi dari serangan burung yang kelaparan.

Seni instalasi yang merupakan bagian dari promosi tahunan ini, dirancang dan ditanam oleh anak-anak dan petani setempat. Proyek tersebut membutuhkan perencanaan dan pengerjaan selama berbulan-bulan.

"Siswa sekolah dasar dan menengah, anggota berbagai kelompok di distrik, pedagang dan banyak lainnya berkumpul bersama," katanya kepada AFP, "Mulai dari awal menanam tanaman hingga akhir panen," ujar petani Suncheon, Hyun Young-soo.

Suncheon dikenal sebagai kota ramah lingkungan yang sedang naik daun di Korea, karena Taman Teluk Suncheon sangat populer di kalangan turis domestik dan mancanegara. Butuh waktu sekitar 3 jam dari Seoul untuk menuju Suncheon yang berjarak 40 menit dari Yeosu, kota pelabuhan utama di Korea.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)