home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Hadir Tanpa Dua 'Alat Vital' Ini

Rabu, 14 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 350 hits
Resmi Diluncurkan, iPhone 12 Hadir Tanpa Dua 'Alat Vital' Ini
Image Source: GridID

DREAMERS.ID - Apple diketahui telah resmi meluncurkan produk ponsel terbaru mereka yaitu iPhone 12 melalui acara peluncuran bertajuk Hi, Speed yang digelar secara virtual, Selasa (13/10/2020) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT), atau Rabu dini hari pukul 00.00 WIB.

Kemudian ada hal yang menarik dari peluncuran iPhone 12 ini yaitu Apple memutuskan untuk menjual iPhone 12 tanpa dua 'alat vital' bagi setiap ponsel yakni charger dan EarPod. Langkah ini dilakukan Apple dalam rangka mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan.

Dengan tidak menyertakan aksesoris dalam setiap produknya Apple mengklaim dapat mengurangi emisi karbon secara signifikan. Melansir CNN Indonesia yang mengutip 9to5mac, Apple akan menghemat 2 juta metrik ton karbon setiap tahun dengan tidak menyertakan pengisi daya, earbud, dan mengurangi ukuran kotak iPhone 12.

Apple pun menyediakan Mag Safe, atau pengisi daya nirkabel (wireless charging) untuk iPhone 12. Cara menggunakannya mudah, di mana pengguna cukup menempelkan perangkat yang akan otomatis terhubung dengan bagian belakang ponsel Apple ini.

Pengisian daya iPhone 12 sendiri selain dapat menggunakan nirkabel MagSafe hingga 15W, juga dapat melalui pengisian daya nirkabel Qi hingga 7,5W, dan melalui USB ke sistem komputer atau laptop.

Apple menjual pengisi daya nirkabel MagSafe secara terpisah dengan harga US$39 atau Rp578 ribu. Sedangkan untuk adaptor USB-C 20 W dijual dengan harga sebesar US$19 atau Rp281 ribu. Sedangkan untuk harga EarPod adalah sebagai berikut:

1. EarPod dengan konektor lightning dengan harga sebesar US$19 atau Rp281 ribu

2. AirPods dengan Charging Case senilai US$159 atau Rp2,3 juta

3. AirPods dengan pengisi daya nirkabel US$199 atau Rp2,3 juta

4. AirPod Pro seharga US$249 atau Rp3,6 juta

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah restoran cepat saji yang memiliki menu andalan burger hingga kini terus berusaha mencari inovasi menu baru yang membuat menarik perhatian para pelanggan. Melansir Liputan6.com, Burger King Jepang akan meluncurkan 'burger palsu'....
  • HOT !
    Pada awalnya, gejala COVID 19 hanya seperti demam, flu, batuk hingga sesak napas. Seiring berjalannya waktu semakin banyak ditemukan gejala gejala baru dari COVID 19, mulai dari hilangnya indra penciuman dan indra perasa....
  • HOT !
    Singapore Airlines memiliki penerbangan terpanjang di dunia, yaitu rute dari Singapura yang langsung mendarat di New York, dengan jarak 9.536,5 mil ditempuh dalam waktu 18 jam non stop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)