home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beragam Souvenir Menarik yang Wajib Kamu Beli Saat di Korea

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:00 by bonita99 | 1694 hits
Beragam Souvenir Menarik yang Wajib Kamu Beli Saat di Korea
Image source: 123rf.com

DREAMERS.ID - Ketika liburan di Korea Selatan jangan lewatkan mampir ke toko souvenir sebagai buah tangan yang tidak akan terlupakan. Pilihlah souvenir yang unik dan istimewa khas Korea, seperti souvenir handmade yang diproduksi pengrajin lokal.

Jika kamu bingung memilih souvenir yang bagus, menarik dan tak terlupakan. Tak perlu khawatir, berikut ini macam-macam souvenir yang bisa kamu beli yang dilansir dari theculturetrip.

Sulaman

Souvenir yang satu ini adalah pakaian bersulam dibuat di atas kain yang dihias dengan jarum jahit dan benang setiap pola yang dibuat berbeda-beda. Selain pakaian, sulaman ini berada di bantal dan pouch.

Tekstil yang diwarnai

Untuk warna yang digunakan menggunakan produk alami Korea seperti kesemek, kenari, nila bahkan tinta cumi-cumi untuk menambah warna pada tekstil, semua dilakukan secara tradisional.

Simpul

Simpul Korea telah lama digunakan dalam pakaian tradisional, tetapi juga dapat digunakan sebagai hiasan cantik pada tas atau sebagai dekorasi ruangan. Umumnya dibuat dengan menggunakan satu untaian sutra.

Hanbok

Baca juga: Inilah Lokasi Souvenir Handmade yang Hanya Ditemukan di Seoul

Hanbok, pakaian tradisional Korea, tampil kembali dengan desain kontemporer yang tidak hanya untuk catwalk tetapi juga dapat dikenakan sehari-hari.

Prangko

Stempel prangko Korea atau dojang, telah digunakan selama ribuan tahun sebagai tanda tangan pada dokumen resmi dan bahkan karya seni. Stemple ini bisa desain secara langsung sesuai keinginan.

Traditional spirits

Selain soju dan makgeolli yang terkenal, minuman alkohol ini bisa jadi pilihan karena sangat berkualitas dibuat oleh para ahli dengan resep dan cara yang tradisional atau kuno.

Paper goods

Sejarahnya kertas atau hanji ini terbuat dari kulit pohon mulberry untuk menutupi pintu dan jendela agar rumah tetap hangat. Kini menjadi souvenir seperti boneka kertas, pembungkus kado, dan lentera.

Kamu bisa mendapatkan semua jenis-jenis souvenir di Ssamziegil, Insadong yang merupakan toko serba ada yang menjual souvenir berkualitas. Terdiri dari 70 toko yang berisi barang-barang buatan tangan.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)