home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Lokasi Souvenir Handmade yang Hanya Ditemukan di Seoul

Minggu, 18 Oktober 2020 09:00 by bonita99 | 566 hits
Inilah Lokasi Souvenir Handmade yang Hanya Ditemukan di Seoul
Image source: theculturetrip.com

DREAMERS.ID - Setelah berlibur di Korea Selatan dengan menikmati pemandangan kota metropolitan dan alam yang indah, pastikan untuk membeli souvenir sebagai kenang-kenangan untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Pilihlah souvenir yang istimewa yang hanya ada di Korea saja, agar lebih istimewa dan tak terlupakan. Misalnya, souvenir handmade yang diproduksi oleh pengrajin lokal. Melansir theculturetrip.com, berikut ini lokasi yang menjual souvenir handmade yang berada di Seoul.

Insadong

Tempat pusat budaya tradisional di kota Seoul ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan. Di Insadong dijual segala sesuatu mulai dari pernak-pernik K-Pop, komestik, hingga brush kaligrafi dan tembikar yang berkualitas. Kamu juga bisa berkunjung ke kedai tradisional hingga workshops yang menjual bahan pengrajin.

Samcheongdong

Lokasi yang menarik pengunjung untuk ke Bukchon Hanok Village ini memiliki banyak pengrajin, kedai teh, dan museum tradisional. Di Samcheongong ada banyak souvenir namun sedikit lebih merepotkan, karena kamu harus mengelilingi rumah tradisional. Pasalnya, letak penjual souvenirnya yang sangat tersebar.

Baca juga: Beragam Souvenir Menarik yang Wajib Kamu Beli Saat di Korea

Dongdaemun

Jika kamu ingin souvenir yang lebih modern, kamu bisa datang Dongdaemun atau ke kawasan Universitas Hongdae. Banyak penjual kerajinan pop-up dan kerajinan tangan kontemporer yang menggabungkan ikonografi tradisional Korea.

Museum

Ketika kamu mengunjungi museum jangan lewatkan untuk ke toko souvenir yang tersedia di sana. Banyak menjual barang-barang khas Korea seperti cetakan, peralatan makan, hingga perhiasan yang dibuat oleh pengrajin.

Bandara Internasional Incheon

Jika kamu tidak sempat berbelanja souvenir ketika berada di kota, tak perlu khawatir karena di bandara juga ada toko yang menjual berbagai macam souvenir. Tentu dengan harga yang lebih mahal daripada tempat-tempat toko souvenir lainnya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)