home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Lokasi Souvenir Handmade yang Hanya Ditemukan di Seoul

Minggu, 18 Oktober 2020 09:00 by bonita99 | 793 hits
Inilah Lokasi Souvenir Handmade yang Hanya Ditemukan di Seoul
Image source: theculturetrip.com

DREAMERS.ID - Setelah berlibur di Korea Selatan dengan menikmati pemandangan kota metropolitan dan alam yang indah, pastikan untuk membeli souvenir sebagai kenang-kenangan untuk diri sendiri maupun keluarga di rumah.

Pilihlah souvenir yang istimewa yang hanya ada di Korea saja, agar lebih istimewa dan tak terlupakan. Misalnya, souvenir handmade yang diproduksi oleh pengrajin lokal. Melansir theculturetrip.com, berikut ini lokasi yang menjual souvenir handmade yang berada di Seoul.

Insadong

Tempat pusat budaya tradisional di kota Seoul ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan. Di Insadong dijual segala sesuatu mulai dari pernak-pernik K-Pop, komestik, hingga brush kaligrafi dan tembikar yang berkualitas. Kamu juga bisa berkunjung ke kedai tradisional hingga workshops yang menjual bahan pengrajin.

Samcheongdong

Lokasi yang menarik pengunjung untuk ke Bukchon Hanok Village ini memiliki banyak pengrajin, kedai teh, dan museum tradisional. Di Samcheongong ada banyak souvenir namun sedikit lebih merepotkan, karena kamu harus mengelilingi rumah tradisional. Pasalnya, letak penjual souvenirnya yang sangat tersebar.

Baca juga: Beli Oleh-oleh Unik yang Trendi dari Korea Selatan di Toko Things We Love

Dongdaemun

Jika kamu ingin souvenir yang lebih modern, kamu bisa datang Dongdaemun atau ke kawasan Universitas Hongdae. Banyak penjual kerajinan pop-up dan kerajinan tangan kontemporer yang menggabungkan ikonografi tradisional Korea.

Museum

Ketika kamu mengunjungi museum jangan lewatkan untuk ke toko souvenir yang tersedia di sana. Banyak menjual barang-barang khas Korea seperti cetakan, peralatan makan, hingga perhiasan yang dibuat oleh pengrajin.

Bandara Internasional Incheon

Jika kamu tidak sempat berbelanja souvenir ketika berada di kota, tak perlu khawatir karena di bandara juga ada toko yang menjual berbagai macam souvenir. Tentu dengan harga yang lebih mahal daripada tempat-tempat toko souvenir lainnya.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)