home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dalgona Kunyit Jadi Minuman Sehat dan Enak untuk Tingkatkan Imun

Rabu, 30 September 2020 20:10 by bonita99 | 651 hits
Dalgona Kunyit Jadi Minuman Sehat dan Enak untuk Tingkatkan Imun
Image source: Magazine JobLike

DREAMERS.ID - Sebelumnya ada tren dalgona coffee minuman campuran dari kopi instan, gula dan air panas serta tambahan susu membuat rasa nikmat dan creamy. Kini ada dalgona kunyit minuman yang bisa meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ini.

Melansir SINDONews, Chef Chitra memberikan tips untuk membuat minuman sehat dari bahan dapur yang ditransformasi menjadi minuman kekinian yang enak, yaitu dalgona kunyit yang terbuat dari kunyit, jahe, sereh, kapulaga, bunga lawang, cengkeh, dan ramuan wedang uwuh.

Minuman campuran bahan herbal ini akan membuat imun tubuh lebih kuat di tengah pandemi virus corona. "Kebaikan bahan yang digabung menjadi satu, dalgona kunyit akan meningkatkan imunitas secara alami," kata Chef Chitra.

Apabila diminum 2 sampai 3 kali dalam seminggu, bisa menjaga vitalitas tubuh secara alami. Chef Chitra juga menyediakan dalgona kunyit di Restoran Soul Jakarta yang dikelolanya. Dalgona kunyit, bisa disajikan saat hangat maupun dingin yang penting ramuannya direbus.

Sebagai informasi, kunyit mengandung berbagai kandungan zat yang baik bagi tubuh seperti kurkuminoid, minyak atsiri, serta senyawa lain seperti pati, lemak, protein, kamfer, resin, damar, kalsium, dan zat besi. Kurkuminoid disebut memiliki antioksidan 8 kali lebih banyak dari vitamin E. Serta bermanfaat sebagai antitumor dan antikanker.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)