home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dalgona Kunyit Jadi Minuman Sehat dan Enak untuk Tingkatkan Imun

Rabu, 30 September 2020 20:10 by bonita99 | 558 hits
Dalgona Kunyit Jadi Minuman Sehat dan Enak untuk Tingkatkan Imun
Image source: Magazine JobLike

DREAMERS.ID - Sebelumnya ada tren dalgona coffee minuman campuran dari kopi instan, gula dan air panas serta tambahan susu membuat rasa nikmat dan creamy. Kini ada dalgona kunyit minuman yang bisa meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi ini.

Melansir SINDONews, Chef Chitra memberikan tips untuk membuat minuman sehat dari bahan dapur yang ditransformasi menjadi minuman kekinian yang enak, yaitu dalgona kunyit yang terbuat dari kunyit, jahe, sereh, kapulaga, bunga lawang, cengkeh, dan ramuan wedang uwuh.

Minuman campuran bahan herbal ini akan membuat imun tubuh lebih kuat di tengah pandemi virus corona. "Kebaikan bahan yang digabung menjadi satu, dalgona kunyit akan meningkatkan imunitas secara alami," kata Chef Chitra.

Apabila diminum 2 sampai 3 kali dalam seminggu, bisa menjaga vitalitas tubuh secara alami. Chef Chitra juga menyediakan dalgona kunyit di Restoran Soul Jakarta yang dikelolanya. Dalgona kunyit, bisa disajikan saat hangat maupun dingin yang penting ramuannya direbus.

Sebagai informasi, kunyit mengandung berbagai kandungan zat yang baik bagi tubuh seperti kurkuminoid, minyak atsiri, serta senyawa lain seperti pati, lemak, protein, kamfer, resin, damar, kalsium, dan zat besi. Kurkuminoid disebut memiliki antioksidan 8 kali lebih banyak dari vitamin E. Serta bermanfaat sebagai antitumor dan antikanker.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti tren olahraga bersepeda yang belakangan banyak digemari masyarakat dibanyak negara semenjak pandemi. Google memberikan pembaruan terhadap Google Maps yaitu menambahkan rute perjalanan khusus untuk pengendara sepeda pada aplikasi navigasi tersebut....
  • HOT !
    Setiap orang dewasa pada umumnya butuh waktu tidur 7 9 jam. Rupanya, tidak semua orang dewasa di dunia menghabiskan waktu tidur selama itu. Di beberapa negara memiliki rata rata jam tidur yang berbeda, dengan alasan tersendiri....
  • HOT !
    Selama pandemi, aspek pariwisata salah satu yang paling terkena dampaknya. Alhasil, banyak pesawat terbengkalai dan 'nganggur' di bandara. Ide bagus diterapkan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines yang menawarkan paket berbeda....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)