home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Face Shield, Kini Ada Cake Shield Untuk Lindungi Kue saat Lilin Ditiup

Kamis, 17 September 2020 14:02 by bonita99 | 761 hits
Selain Face Shield, Kini Ada Cake Shield Untuk Lindungi Kue saat Lilin Ditiup
Image source: indiegogo.com

DREAMERS.ID - Di masa pandemi ini sebelumnya telah ada face shield sebagai tambahan dalam perlindungan wajah dari virus corona serta mencegah agar terhindar dari droplet. Sekarang ada inovasi baru yaitu Cake Shield, di mana untuk melindungi kue ulang tahun dari droplet saat tiup lilin.

Dalam studi tertulis bahwa meniup lilin ulang tahun menghasilkan 1.400 persen lebih banyak bakteri pada permukaan kue. Ditambah dengan merayakan ulang tahun dalam kondisi ramai dan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun, juga dikaitkan dengan penularan virus.

Melansir CNN Indonesia, William Kay adalah dokter gigi berbasis di Boca Raton yang menciptakan Top It Cake Shield. Menurutnya, pelindung ini diklaim mencegah paparan bakteri yang berpotensi menimbulkan penyakit pada kue.

Lilin diletakkan di atas pelindung sehingga saat ditiup droplet tidak akan jatuh ke permukaannya. Dalam situs resminya, cake shield dibuat dari polystyrene daur ulang yang sudah diizinkan oleh FDA (Food and Drug Administration) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat.

Jika kamu merayakan ulang tahun, cake shield bisa menjadi perlindungan. Ada tiga ukuran yang disediakan yaitu seperempat bagian kue, satu buah kue berdiameter sekitar 25 centimeter, dan yang terkecil untuk satu potong kue.

Cake shield dijual mulai dari harga US$5-US$15 atau sekitar Rp 75 ribu - Rp 224 ribu. Jika ingin memesan, saat ini kamu bisa melakukan pre-order dan mulai tersedia pada awal Oktober 2020 mendatang.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)